21 April 2021, Ini Kata-kata Selamat Hari Kartini dan Quote yang Bikin Semangat dan Kuat

- 20 April 2021, 15:23 WIB
Quote Hari Kartini
Quote Hari Kartini /Instagram.com/@hanungbramantyo

KABAR JOGLOSEMAR - Setiap tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. RA Kartini adalah tokoh pejuang emansipasi wanita.

RA Kartini menjadi sosok yang menginspirasi kaum perempuan di Tanah Air. Kartini berani menyuarakan hak-hak perempuan terutama soal pendidikan.

RA Kartini bisa menjadi sosok yang menginspirasi dan penyemangat bagi kaum perempuan. Berhubung tahun ini masih diwarnai dengan pandemi Covid-19 maka peringatan Hari Kartini dilakukan secara virtual.

Baca Juga: Curhat Masalah Orang Tua, Betrand Peto Akui Masih Sering Kirim Uang ke Kampung

Baca Juga: 6 Cara Amankan Akun Facebook dari Tag Link Video Porno

Kamu bisa membagikan kata-kata ucapan selamat Hari Kartini maupun menuliskan quote yang cocok berikut ini:

  1. Dalam hatinya karena perlawanan terhadap keadaan zaman, jiwanya menjadi matang. Ia tidak akan, tidak mau tunduk. Ia harus menempuh jalan baru.
  2. Jangan pernah menyerah jika kamu masih ingin mencoba. Jangan biarkan penyesalan datang karena kamu selangkah lagi untuk menang.
  3. Terkadang, kesulitan harus kamu rasakan terlebih dulu sebelum kebahagiaan yang sempurna datang kepadamu.
  4. Ikhtiar! Berjuanglah membebaskan diri. Jika engkau sudah bebas karena ikhtiarmu itu, barulah dapat engkau tolong orang lain.
  5. Jangan mengeluhkan hal-hal buruk yang datang dalam hidupmu. Tuhan tak pernah memberikannya, kamulah yang membiarkannya datang.
  6. Karena ada bunga mati, maka banyaklah buah yang tumbuh. Demikianlah pula dalam hidup manusia. Karena ada angan-angan muda mati, kadang-kadang timbulah angan – angan lain, yang lebih sempurna, yang boleh menjadikannya buah.
  7. Terkadang, kesulitan harus kamu rasakan terlebih dulu sebelum kebahagiaan yang sempurna datang kepadamu.
  8. Seorang guru bukan hanya sebagai pengasah pikiran saja, melainkan juga sebagai pendidik budi pekerti.
  9. Tidak menjadi soal bagaimana caranya mengabdi kepada kebaikan, asalkan baik saja.
  10. Tahukah engkau semboyanku? Aku mau! Dua patah kata yang ringkas itu sudah beberapa kali mendukung dan membawa aku melintasi gunung keberatan dan kesusahan. Kata Aku tiada dapat! melenyapkan rasa berani. Kalimat 'Aku mau!' membuat kita mudah mendaki puncak gunung.
  11. Dalam tangan anaklah terletak masa depan dan dalam tangan ibulah tergenggam anak yang merupakan masa depan itu.
  12. Jangan bangkitkan cita-cita yang pasti akan mati. Janganlah hendak bermimpi bila lebih dulu telah diketahui nanti akan bangun dengan teramat mengecewakan.
  13. Teruslah bermimpi, teruslah bermimpi, bermimpilah selama engkau dapat bermimpi! Bila tiada bermimpi, apakah jadinya hidup. Kehidupan yang sebenarnya kejam.
  14. Kita harus hidup bersama-sama dan untuk semua manusia. Tujuan hidup kita ialah membuat hidup lebih indah.
  15. Jangan mengeluhkan hal-hal buruk yang datang dalam hidupmu. Tuhan tak pernah memberikannya, kamulah yang membiarkannya datang.
  16. Akan lebih banyak lagi yang tidak belajar dan tidak melihat apapun dapat berfikir dan merasa seperti kami tetapi penderitaannya bukan main.

Itulah kata-kata ucapan selamat Hari Kartini maupun quote yang bisa kamu tuliskan jadi caption di medsos. ***

 

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X