Pandemi Covid-19 Masih Ada, Jokowi: Eling Lan Waspodo

- 19 April 2021, 11:08 WIB
Jokowi didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin (kiri) dan Anies Baswedan (kanan) saat meninjau vaksinasi
Jokowi didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin (kiri) dan Anies Baswedan (kanan) saat meninjau vaksinasi /YouTube/Sekretariat Presiden

KABAR JOGLOSEMAR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mewanti-wanti masyarakat agar tidak lengah dengan pandemi Covid-19 yang masih melanda.

Pihaknya menegaskan agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan agar menekan penularan.

"Kita harus menyampaikan apa adanya bahwa pandemi Covid masih ada dan nyata di negara kita. Oleh sebab itu kita tetap harus ingat dan waspada, eling lan waspodo," kata Jokowi pada Senin, 19 April 2021 dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Kapan Masyarakat Umum Divaksin CoVid-19 ? Ini Jawabannya

Menegaskan hal itu, pihaknya berharap agar masyarakat tidak menyepelekan mengingat kasus Covid-19 di Indonesia kembali melonjak setelah sebelumnya sempat landai.

"Jangan sampai situasi sekarang yang kurvanya sudah lebih baik, menurun, ini menjadi naik lagi gara-gara kita lengah dan tidak waspada," ujar Jokowi.

Sembari meninjau program vaksinasi seniman dan budayawan pada hari ini, Jokowi berharap kedepannya semakin banyak masyarakat yang sudah terjangkau dengan program tersebut.

Baca Juga: Bicara Prinsip Hidup, Benarkah Felicia Tissue Sindir Kaesang Pangarep?

"Kita bersama-sama dengan para seniman, budayawan, artis, musisi, dari teater, dari seni tradisi, semuanya berkumpul di sini untuk divaksinasi. Dan kita harapkan beliau-beliau semuanya nanti bisa terlindungi dan tidak terpapar oleh Covid-19 sehingga bisa beraktivitas seperti biasa,” ujarnya.

"Kita harapkan semakin banyak yang divaksin akan juga menurunkan penyebaran Covid-19," pungkas Jokowi. ***

Editor: Galih Wijaya

Sumber: YouTube Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x