Siap-siap Mulai Sekarang, Pendaftaran CPNS dan PPPK Mulai Mei 2021

- 19 April 2021, 09:51 WIB
Jangan Sampai Lupa! CPNS 2021 Dibuka Mei, Simak Detail Cara Pendaftarannya
Jangan Sampai Lupa! CPNS 2021 Dibuka Mei, Simak Detail Cara Pendaftarannya /tangkapan layar sscasn.bkn.go.id
 

KABAR JOGLOSEMAR - Masyarakat yang berminat untuk menjadi Pegawai Negeiri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) perlu mempersiapkan diri mulai sekarang, terutama dokumen yang dibutuhkan untuk mendaftar CPNS dan PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja).

Sebab menurut rencana pendaftaran CPNS dan PPPK akan dilakukan pada bulan Mei atau Juni 2021. Selain melalui seleksi CPNS dan PPPK, penerimaan PNS/ASN juga dilakukan melalui sekolah kedinasan di 8 instansi dengan 29 sekolah kedinasan.

Untuk penerimaan PNS/ASN melakukan sekolah kedinasan, pendaftaran sudah dilakukan sejak 9 April dan akan berakhir 30 April 2021. Jumlah yang diterima melalui sekolah kedinasan mencapai 6.000 orang lebih.

Baca Juga: Tagar #TangkapJozephPaulZang Lagi Trending di Twitter

Baca Juga: Tagar #ripfootbal Sampai #BoycottEuropeanSuperLeague Ramai di Twitter, Buntut Adanya European Super League?

Teguh, Plt Deputi bidang SDM Aparatur Kementerian PAN-RB dilansir Kabar Joglosemar, Minggu 18 April 2021, menyebutkan, dalam seleksi calon Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS tahun ini juga memberi ruang bagi lulusan SMA atau sederajat, baik melalui jalur sekolah kedinasan maupun melalui seleksi CPNS dan PPPK.

Menurut Teguh, yang boleh mendaftar menjadi PNS/ASN melalui sekolah kedinasan hanya lulusan SMA atau sederajat, sementara yang mendaftar untuk mengikuti seleksi CPNS dan PPPK sangat sedikit atau terbatas dari lulusan SMA/sederajat.

"Yang mendftar ke sekolah kedinasan adalah lulusan sekolah dengan ijazah SMA/sederajat, sementara untuk CPNS dan PPPK hanya sedikit formasi untuk lulusan SMA," kata Teguh.

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Selamat Hari Kartini yang Diperingati Setiap 21 April, Cocok untuk Caption Medsos

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X