IU Jadi Penyanyi Solo Korea Selatan dengan Kemenangan Pertunjukan Musik Terbanyak

- 18 April 2021, 21:08 WIB
IU, artis Korea yang menjalani diet ekstrim//
IU, artis Korea yang menjalani diet ekstrim// /Sumber: Channel Korea

KABAR JOGLOSEMAR - Siapa yang tidak kenal dengan sosok IU. Soloist yang memiliki suara tinggi ini dijuluki 'Nation Sister' di Korea Selatan. Lagu IU selalu menjadi hits ketika dirilis. 

Hit pop retro mencatat lebih dari 260 Perfect All-Kills di tangga lagu Korea hanya dalam beberapa minggu, jadi tidak mengherankan jika acara musik juga menghantam acara musik — seperti kebanyakan single IU.

Baca Juga: Tips Agar Kucing yang Hilang Mudah Ditemukan

Baca Juga: Jumlah Penonton BTS BANG BANG CON 21 Lampaui Tahun 2020 Lalu

Dengan 11 kemenangan, "Celebrity" adalah lagu IU dengan penghargaan terbanyak di acara musik, diikuti oleh "Palette" dan "You & I" dengan masing-masing 10 kemenangan.

Sementara itu, “Lilac”, “BbiBbi”, “Good Day”, “The Red Shoes”, dan “Blueming” semuanya telah menerima lebih dari lima kemenangan sejauh ini.

Namun salah satu kemenangan terpenting dalam karier IU terjadi pada tanggal 17 April, ketika "Lilac" mencetak kemenangan keenamnya di MBC's Show! Inti Musik.

Meningkatkan jumlah total IU menjadi 85 kemenangan, ini akhirnya menjadikan IU sebagai solois paling banyak di acara musik dalam sejarah Korea!

Baca Juga: Ridwan Kamil Pamer Kemesraan Untuk Istri, Tulis 'I Love You' di Kaca Ruang Isolasi, Netizen : Pak Salah Kamar

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x