Cewek Wajib Tahu! Tips dan Cara Menggunakan Sunscreen dengan Benar

- 17 April 2021, 21:57 WIB
Ilustrasi pentingnya penggunaan sunscreen pada wajah perempuan
Ilustrasi pentingnya penggunaan sunscreen pada wajah perempuan /Pixabay.com/Free-Photos

KABAR JOGLOSEMAR - Pemakaian tabir surya atau sunscreen tak boleh dianggap sepele. Meskipun jarang beraktivitas di luar ruangan, penggunaan sunscreen pastinya tak boleh dilewatkan.

Tabir surya berguna untuk melindungi kulit pada wajah dari bahaya sinar matahari. Bagi para perempuan yang kerap beraktivitas di luar ruangan tentunya harus makin memperhatikan kondisi kesehatan wajah.

Baca Juga: Sinopsis Drama Taxi Driver Eps 4: Kim Do Gi Bertarung dengan Geng Pembully

Mengoleskan sunscreen pada wajah menjadi salah satu cara meminimalisir dampak buruk terkena ultraviolet. Bagaimana cara pemakaian sunscreen yang benar, tipis atau tebal?

Diungkapkan oleh Dokter spesialis kulit dan kelamin dari Universitas Indonesia (UI) dr. Litya Ayu Kanya Anindya pengolesan tabir surya atau sunscreen tidak terlalu tipis.

Menurutnya Sun Protection Factor (SPF) yang terkandung dalam produk kecantikan itu juga akan dipengaruhi tebalnya sunscreen yang dioleskan pada wajah.

Apakah Anda sudah rutin menggunakan sunscreen setiap hari? Cara mudah menggunakan sunscreen dengan diukur menggunakan ruas jari telunjuk.

Keluarkan sunscreen sampai satu ruas jari telunjuk, kemudian dioleskan pada wajah hingga area leher dan belakang telinga.

Pihaknya menyarankan agar penggunaan tabir surya itu dioleskan 15 sampai 30 menit sebelum wajah terpapar sinar matahari.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x