Bacaan Doa Sholat Witir Lengkap, Arab, Latin Beserta Artinya

- 13 April 2021, 11:52 WIB
Ilustrasi doa witir
Ilustrasi doa witir /Saintif.com

 


KABAR JOGLOSEMAR
-
Bulan Ramadhan adalah bulan suci yang ditunggu seluruh umat muslim. Salah satu ibadah yang rutin dilakukan selama bulan Ramadhan adalah shalat tarawih dan Sholat Witir.

Agar ibadah shalat tarawih dan Sholat Witir semakin khusyuk, berikut bacaan doa Sholat Witir lengkap Arab beserta artinya.

Shalat witir biasanya dikerjakan dalam rakaat ganjil. Bisa tiga rakaat, lima, bahkan satu rakaat. Rasulullah SAW mengatakan dalam sebuah yang diriwayatkan oleh Abu Dawud.

Baca Juga: Tak Cukup Sindir Lesty Kejora, Lucinta Luna Blak-blakan Sebut Tak Suka Boy William

Baca Juga: Gundam Live Action Akan Hadir di Netflix

Rasul bersabda, “Salat witir wajib bagi setiap muslim. Barang siapa yang ingin berwitir dengan lima rakaat, maka kerjakanlah; yang ingin berwitir tiga rakaat, maka kerjakanlah; dan yang ingin berwitir satu rakaat, maka kerjakanlah!”

Allah SWT menjanjikan pahala besar bagi umat Islam yang mengerjakan salat witir. Setiap muslim yang mengerjakan witir maka bagi pahala yang lebih utama mendapat unta merah.

Berikut adalah doa setelah mengerjakan shalat witir. Dengan membaca doa ini, kita berharap mendapat keutamaan dan kebahagiaan, serta semakin mempertebal keimanan kepada Allah SWT.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x