DPRD Sebut Sebagian Warga Jakarta Setuju Pemprov Lepas Saham Produsen Miras

- 12 April 2021, 20:41 WIB
Ilustrasi botol bir atau minuman keras
Ilustrasi botol bir atau minuman keras /Pixabay/Pexel

KABAR JOGLOSEMAR - DPRD DKI Jakarta mengungkapkan sebagian masyarakat DKI Jakarta setuju dengan langkah yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melepas kepemilikan saham di perusahaan produsen bir.

Kepemilikan saham produsen bir yang dilepas ialah bir merek Anker, PT Delta Djakarta. Perusahaan tersebut merupakan salah satu produsen bir ternama di Asia Tenggara.

Langkah keputusan yang diambil oleh Pemprov Jakarta tertuang dakam laporan pelaksanaan hasil reses pertama pimpinan dan anggota DPRD DKI Jakarta Tahun Anggaran 2021 yang disampaikan dalam Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta pada Senin.

Baca Juga: Heboh Anak SMA Dugem di Aula Kantor Bupati Jambi, Izin Penyelenggara Dicabut

"Dukungan warga Jakarta kepada Pemprov DKI Jakarta untuk melepaskan saham PT Delta sebagai BUMD Pemprov DKI Jakarta yang memproduksi miras," bunyi isi laporan yang dibacakan oleh Anggota DPRD DKI Fraksi Gerindra Esti Arimi Putri, seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari Antara.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria lantas meminta DPRD DKI Jakarta mengkaji pelepasan saham tersebut.

"Dan bisa memberikan persetujuan atas permintaan pemprov terkait PT Delta menjual sahamnya dari saham pemprov," kata Riza seusai menghadiri rapat di DPRD DKI Jakarta.

Baca Juga: Ingin Terlihat Keren Saat Wisuda, Mahasiswi Ini Justru Permalukan Diri Sendiri

Baca Juga: Kemenkes Imbau Masyarakat Tidak Mengajak Anak di Bawah 10 Tahun Salat Tarawih di Masjid

Pemprov DKI Jakarta menguasai 26,25 persen saham atau yang terbesar kedua di Delta Djakarta dengan kepemilikan 210,20 juta lembar saham atau setara dengan 26,25 persen dari total saham perseroan. ***

Editor: Galih Wijaya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x