Update Gempa Malang: 8 Kali Gempa Guguran, 8 Meninggal, Puluhan Luka-luka

- 11 April 2021, 15:25 WIB
Gempa susulan di Malang Jawa Timur Minggu 11 April 2021
Gempa susulan di Malang Jawa Timur Minggu 11 April 2021 /BMKG
 


KABAR JOGLOSEMAR - Peristiwa bencana gempa bumi bermagnitudo 6,1 melanda wilayah Malang dan sekitarnya pada Sabtu (9/4/2021).

Sementara itu, adapun update terkini dari peristiwa gempa Malang ini. Dikabarkan wilayah tersebut sempat kembali diguncang gempa atau gempa guguran yang ke-8 pada hari ini Minggu (11/4/2021) pagi.

Gempa guguran ke-8 tersebut bermagnitudo maksimal 5,3. Kekuatan gempa itu lebih kecil ketimbang peristiwa yang terjadi kemarin siang.
 
 

Update gempa Malang itu disampaikan langsung oleh Daryono, selaku Kepala Badan Mitigasi dan Gempa Bumi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Melalui akun Twitternya, ia menyebutkan bahwa tercatat total ada 8 kali gempa guguran sejak peristiwa gempa bumi terjadi pada Sabtu siang.

"Hingga hari Minggu pagi ini, hasil monitoring BMKG menunjukkan telah terjadi aktivitas gempa susulan sebanyak 8 kali,"tulis Daryono, dikutip KabarJoglosemar.com dari akun Twitter @DaryonoBMKG pada Minggu 11 April 2021.  
 
Baca Juga: Inzaghi Selamatkan Vincenzo, Sampai Jadi Trending Topic di Twitter

Dari 8 kali gempa guguran yang terjadi, rentang kekuatannya berkisar 3,1 hingga 5,3.

"Dengan magnitudo berkisar 3,1 hingga 5,3," lanjut Daryono.

Atas peristiwa gempa bumi yang berpusat di wilayah Selatan Timur ini, hingga Minggu (11/4/2021) pagi, tercatat 8 meninggal hingga puluhan lainnya luka-luka.

Adapun rinciannya yakni 36 orang mengalami luka ringan serta sebanyak 3 orang mengalami luka berat.
 
Baca Juga: Amanda Manopo dan Arya Saloka Ungkap Fakta, dari Hampir Dipelet hingga Marah Besar pada Putri Anne

Hingga kini, BMKG terus menghimbau warga masyarakat khususnya di wilayah Malang dan sekitarnya supaya tetap waspada serta tidak panik jika terdapat kemungkinan gempa bumi guguran.***



Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x