BMKG: 11 April 2021 Sejumlah Wilayah Berpotensi Hujan Lebat Disertai Angin Kencang

- 10 April 2021, 20:22 WIB
Ilustrasi hujan
Ilustrasi hujan /Sumber: Pixabay/MargaritaMorales

KABAR JOGLOSEMAR - BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) memprakirakan pada 11 April 2021 ada potensi hujan lebat disertai kilat/petir disertai angin kencang di sejumlah wilayah di Indonesia.

Wilayah yang berpotensi hujan lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang tersebut adalah Sumatera Utara, Sumatera Barat, DKI Jakarta, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan wilayah Papua.

Baca Juga: Gempa di Malang, BNPB Laporkan Kerusakan Rumah dan 6 Orang Meninggal

Selain itu, potensi hujan lebat yang disertai dengan kilat atau petir dan angin kencang juga diperkirakan terjadi di wilayah Aceh, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung dan wilayah Lampung. Dan di Selatan Indonesia, terdapat di Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur.

Kemudian di Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara dan Kalimantan Timur. Sementara di Timur Indonesia terdapat di wilayah Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah dan wilayah Maluku.

"MKG pastikan anda menerima informasi dari sumber terpercaya dan tidak termakan berita hoax yang beredar di kalangan masyarakat dan sosial media. Untuk itu kami hadir setiap hari menayangkan update informasi prakiraan cuaca dan hari ini kami akan memberikan informasi prakiraan cuaca yang akan berlaku 11 April 2021," demikian informasi BMKG yang dikutip Kabar Joglosemar dari video yang diunggah di akun twitter @infoBMKG pada Sabtu 10 April 2021.

Baca Juga: Sambut Ramadhan 2021, Ini Kumpulan Kata-kata Mutiara Hingga Ucapan Selamat Menunaikan Puasa

Dalam video itu, BMKG juga menyampaikan informasi prakiraan cuaca yang terjadi di 34 ibukota provinsi di Indonesia pada hari Minggu 11 April 2021.

Setiap hari BMKG mengupdate kondisi cuaca di seluruh wilayah di Indonesia, baik yang terjadi pada hari ini maupun keesokannya.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x