Sambil Membungkuk, Presiden Jokowi Mengusap Pipi Korban Banjir Bandang di Adonara

- 9 April 2021, 21:21 WIB
Presiden Jokowi ajak lawan terorisme
Presiden Jokowi ajak lawan terorisme /instagram.com@jokowi

KABAR JOGLOSEMAR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjukkan rasa empati dan simpati terhadap korban bencana alam banjir bandang dan tanah longsor di Pulau Adonara, Flores Timur, Provinsi NTTpada hari Jumat 9 April 2021.

Selain melihat langsung lokasi bencana, dalam kunjungan kerjanya itu Presiden Jokowi juga mengunjungi korban yang sakit di tenda-tenda pengungsian.

Baca Juga: Pangeran Philip Meninggal Dunia, Upacara Pemakaman Disebut Tak Akan Sebesar Lady Diana

Saat menemui seorang korban yang terbaring lemas, sambil membungkukkan badan Presiden Jokowi mengusap pipi korban yang sakit untuk menghibur dan menguatkan agar lekas sembuh.

Sebelum berkunjung ke Pulau Adonara, Presiden Jokowi bersama rombongan mengunjungi Kabupaten Lembata.

Pulau Adonara yang berada di Kabupaten Flores Timurmerupakan salah satu wilayah yang paling parah terdampak bencana banjir bandang dan tanah longsor serta angin kencang hingga pohon tumbang beberapa waktu lalu.

Presiden Jokowi meninjau lokasi dan tempat pengungsian yang berada di Desa Nele Lamadike, Kecamatan Ile Boleng.

“Sore hari ini saya berada di Adonara, Kabupaten Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur, setelah pagi tadi meninjau di Kabupaten Lembata,” ujar Presiden Jokowi dikutip Kabar Joglosemar dari laman presidenri.go.id padaJumat 9 April 2021.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi mengatakan warga yang terdampak bencana alam di lokasi tersebut akan dipindah atau direlokasi ke wilayah baru.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani

Sumber: presidenri.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x