Ganjar Pranowo: Libur Lebaran, Objek Wisata Langgar Prokes Akan Kita Tutup

- 8 April 2021, 09:31 WIB
Ganjar Pranowo serukan masyarakat Jawa Tengah supaya tidak lengah//  /// tangkapan layar youtube.com / Ganjar Pranowo
 

KABAR JOGLOSEMAR - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyoroti persiapan pihaknya jelang libur lebaran 2021.

Menurut Ganjar Pranowo, berbagai objek wisata akan tetap beroperasi selama libur lebaran yang diperkirakan akan berlangsung jelang hari raya lebaran 2021.

Kendati demikian, Ganjar Pranowo memperingatkan bahwa berbagai objek wisata wisata tersebut wajib memiliki protokol kesehatan (prokes) COVID-19 serta sarana yang penunjangnya yang lengkap.

 
 
Baca Juga: Ini 20 Kata Mutiara Pilihan Sambut Ramadhan 2021. Bisa Dikirim atau Jadi Caption di Medsos

Sebab, apabila didapati melanggar prokes maupun tidak memiliki standar sarana kesehatan yang baik, maka tidak segan-segan objek wisata tersebut akan ditutup.

"Begitu protokolnya tidak dilengkapi, protokolnya dilanggar, kita tutup," tutur Ganjar Pranowo di Semarang, dikutip KabarJoglosemar.com dari Antara pada Rabu 7 April 2021.

Lebih lanjut, Ganjar Pranowo kembali menyampaikan bahwa berbagai objek wisata di Jawa Tengah tetap diizinkan beroperasi asalkan mematuhi prokes secara ketat.

 
 

"Enggak, enggak. Boleh masih buka, yang penting protokolnya seperti ini aja," tutur Ganjar.

Selanjutnya Ganjar Pranowo juga menyoroti mengenai perkembangan keadaan perekonomian dikala pandemi khususnya untuk wilayah Jawa Tengah.

Menurut sang Gubernur Jawa Tengah ini, perekonomian di wilayahnya sudah cukup berkembang ke arah lebih baik.

 
 

"Ekonomi kan sudah mulai bergerak dan sekarang sudah mulai menyesuaikan, kok. Jadi enggak ada cerita buka tutup tapi linier kayak begini saja," tutur Ganjar.

Mengenai potensi kenaikan penularan COVID-19 kala libur lebaran 2021, Ganjar Pranowo mengantisipasi hal tersebut dengan memperketat prokes di berbagai objek wisata.

"Cuma kan kita menghitungnya kalau terjadi mudik dan kemudian semuanya masuk itu pasti terjadi lonjakan penularan, itu yang mesti kita kontrol," tutur Ganjar Pranowo.

 
 
Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X