Indonesia Didorong Gunakan Energi Alternatif untuk Keberlangsungan

- 3 April 2021, 23:44 WIB
Sigit dari UPNVY saat wabinar soal transisi energi.
Sigit dari UPNVY saat wabinar soal transisi energi. /KabarJoglosemar/Hangesti ARum

 

KABAR JOGLOSEMAR – Penggunaan energi menjadi masalah tersendiri bagi Indonesia. Banyak ahli yang mendorong penggunaan energi alternatif.

Universitas Pembangunan Nasional 'Veteran' Yogyakarta (UPNVY) mendorong penggunaan energi alternatif untuk keberlangsungan kehidupan.

Baca Juga: SEVENTEEN Bahas Kerja Sama Tim yang Kuat di Balik Penampilan yang Memuaskan

Energi alternatif yaitu energi geothermal atau panas bumi, angin dan matahari. Energi ini ada di Indoensia, namun belum dikembangkan secara masif karena kurangnya pengetahuan dan perhatian.

“Kita sudah transisi dari kita memanfaatkan migas dan batubara menjadi tergeser. Semoga pemikiran dari alumni-alumni UPN terkait dengan transisi energi ini itu nantinya menjadi semacam pemikiran orisinil kawan-kawan kita semuanya,” lata  Sigit Raharjo Ketua Ikatan Alumni Fakultas Teknologi Mineral (FTM) UPNVY.

Saleh Abdurahman yang merupakan alumni Teknik Geologi 1981 yang saat ini menjabat sebagai Staf Ahli Menteri ESDM, mengungkapkan bahwa transisi energi akan segaris dengan pertumbuhan ekonomi.

Baca Juga: Karena Sakit, Baekhyun EXO Akan Ditempatkan di Sini saat Wamil Nanti

Hal ini diungkapkan dalam Webinar yang bertajuk Energi Transition Forum: Transisi Energi untuk Ketahanan Negeri.

Saleh Abdurahman yang merupakan alumni Teknik Geologi 1981 yang saat ini menjabat sebagai Staf Ahli Menteri ESDM, Ir. Riki Firmanda Ibrahim, alumni Teknik Perminyakan 1978 yang saat ini menjabat sebagai Dirut PT Geo Dipa Energi, dan masih banyak lagi.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x