Kepala BNPT: Musuh Nomor Satu Kelompok Jaringan Terorisme Adalah Aparat Kepolisian

- 1 April 2021, 08:22 WIB
Wawancara Najwa Shihab dengan Kepala BPNT Boy Rafli Amar/
Wawancara Najwa Shihab dengan Kepala BPNT Boy Rafli Amar/ /Tangkapan Layar YouTube.com/Najwa Shihab/

KABAR JOGLOSEMAR - Belum ada sepekan masyarakat Indonesia digegerkan dengan dugaan terorisme dan bom bunuh diri. Teror berikutnya muncul di Mabes Polri Jakarta.

Pada Minggu, 28 Maret 2021 terjadi serangan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar. Dampaknya ada warga sekitar termasuk satpam yang menjadi korban bom bunuh diri ini.

Selanjutnya, terjadi serangan di Mabes Polri Jakarta pada Rabu, 31 Maret 2021. Perempuan yang nekat masuk markas besar ini sampai melepaskan beberapa tembakan hingga akhirnya tewas dilumpuhkan petugas.

Baca Juga: Ini Isi Lengkap Surat Wasiat Pelaku Penembakan di Mabes Polri

Baca Juga: Teman Roy Mengenali Elsa, Andin Dapat Petunjuk Baru Lagi? Ini Sinopsis Ikatan Cinta 1 April 2021

Soal serangan beruntun yang terjadi beberapa hari ini pun dibahas oleh Najwa Shihab dalam acara Mata Najwa yang tayang pada Rabu, 31 Maret 2021 malam.

Hampir setiap pekan polisi menangkap terduga teroris, namun sampai sekarang masih terjadi penyerangan terorisme di berbagai daerah. Sudah beredar rekaman CCTV di Mabes Polri

Kepala BNPT Boy Rafli Amar menyampaikan bahwa pelaku penyerangan di Mabes Polri adalah perempuan dan masih muda. Dalam wawancara itu, Kepala BNPT menyebutkan perlu mendalami kasus ini apakah dia hanya simpatisan atau berstatus lainnya.

Baca Juga: Mengenal Sisi Positif dan Negatif Zodiak Cancer, Si Penyayang yang Sangat Sensitif

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Youtube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x