Black Box CVR Sriwijaya Air SJ-182 Ditemukan

- 31 Maret 2021, 13:47 WIB
Menhub Budi Karya Sumadi
Menhub Budi Karya Sumadi /Instagram.com/@budikaryas

KABAR JOGLOSEMAR - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengumumkan penemuan black box CVR (Cockpit Voice Recorder) Sriwjaya Air SJ-182 yang jatuh di Pulau Laki, Kepulauan Seribu pada Selasa 30 Maret 2021 pukul 20.00 WIB.

Black Box CVR berisi flight data recorder (FDR) yang merekam seluruh data penting penerbangan, termasuk komunikasi antara pilot adan kopilot.

"Kita sangat berterima kasih kepada tim yang telah bekerja keras tak kenal lelah untuk terus mencari dan akhirnya menemukan black box CVR yang merupakan alat penting untuk mengetahui informasi penyebab kecelakaan," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang dikutip Kabar Joglosemar dari jumpa pers yang disiarkan stasiun televisi metrotv, Rabu 31 Maret 2021.

Baca Juga: Breaking News: Pemerintah Tolak Pengesahan Hasil KLB Partai Demokrat

Baca Juga: Tilang Elektronik Sudah Berlaku, Begini Cara Cek Pelanggaranmu Lewat etle-pmj.info

Menurut Menhub, black box CVR sangat penting untuk mengungkap misteri penyebab kecelakaan jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di perariran Pulau Laki, Kepulauan Seribu, pada 9 Januari 2021. Ketika itu, pesawat Sriwijaya Air SJ-182 mengangkut 62 penumpang, termasuk kru pesawat.

Dari 62 penumpang dan kru tersebut, menurut Menhub Budi Karya Sumadi, sebanyak 59 orang sudah ditemukan dan diidentifikasi.

"Kami juga sudah melaporkan hasil penemuan black box CVR ini kepada Bapak Presiden. Dan Bapak Presiden minta agar kasus kecelakaan pesawat tersebu dibuka setransparan mungkin agar masyarakat tahu dan percaya," kata Menhub Budi Karya Sumadi.

Baca Juga: Keraton Yogya Berduka, Adik Sultan HB X, Gusti Hadiwinoto Wafat Pagi Ini

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x