Keraton Yogya Berduka, Adik Sultan HB X, Gusti Hadiwinoto Wafat Pagi Ini

- 31 Maret 2021, 12:27 WIB
Keraton Yogyakarta Hadiningrat. /
Keraton Yogyakarta Hadiningrat. / /kratonjogja.id

 

KABAR JOGLOSEMARPagi ini pukul 08.30 WIB kabar duka datang dari keluarga Keraton Yogya. Adik Sri Sultan HB X, Kanjeng Gusti Pangeran Haryo (KGPH) Hadiwinoto meninggal dunia.

Gusti Hadi sapaan akrabnya selama ini menjabat sebagai Penghageng Tepas Panitikismo yang dikenal sangat menguasai pertanahan kasultanan.

"Saya baru tiga hari yang lalu rapat dengan beliau soal pertanaha. Rapat terakhir di kantor saya beliau masih tidak kelihatan sedang sakit, masih banyak informasi yang disampaikan beliau karena beliau ini kalau tentang tanah kasultanan paling menguasai," terang Sekda DIY, Kadarmanta Baskara Aji.

Baca Juga: Aa Gym Cabut Gugatan Cerai Talak Teh Ninih, Tidak Jadi Cerai?

Baca Juga: Masih Ada Kesempatan! Modal NIK dan Login dtks.kemensos.go.id, Cek Penerima Bansos 2021

Kadarmanta mendapat kabar Gusti Hadiwinoto meninggal pukul 08.30 WIB. Ia mengatakan sangat kehilangan sosok yang dikenal sebagai kamus tanah kasultanan Yogya.

"Gusti Hadi itu piyantunnya sangat rendah hati, lalu dekat dengan kami. Penguasaan di bidang (pertanahan) beliau sangat mumpuni sehingga menjadi kamus bagi kami tentang informasi pertanahan khususnya tanah kasultanan sehingga kami merasa sangat kehilangan beliau, karena untuk cari sosok seperti beliau tidak mudah," ujarnya.

Kabar duka meninggalnya Gusti Hadi disampaikan juru bicara RSUP Dr Sardjito Banu Hermawan.  Banu mengatakan jenazah Gusti Hadiwinoto masih berada di RSUP Dr Sardjito.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x