Update Kartu Prakerja 2021! Jika Lolos Seleksi Gelombang 16, Peserta Wajib Lakukan Ini

- 30 Maret 2021, 11:26 WIB
Kuota Kartu Prakerja gelombang 16
Kuota Kartu Prakerja gelombang 16 /Instagram @prakerja.go.id

KABAR JOGLOSEMAR - Program Kartu Prakerja 2021 Gelombang 16 telah ditutup 28 Maret 2021 kemarin. Dengan begitu, pendaftar yang merupakan pekerja atau pencari kerja akan menunggu pengumuman seleksi.

Jika Anda lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 16, nantinya akan mendapatkan SMS dari pihak pengelola. Artinya, Anda berhak mendapatkan bantuan pelatihan pengembangan kompetensi serta insentif Kartu Prakerja 2021.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 30 Maret: Rendy dan Angga Jebak Sumarno, Andin Beberkan Rahasia Ini

Untuk itu pastikan nomor handphone masih aktif tidak ganti nomor. Pengumuman akan dikirimkan ke nomor handphone yang terdaftar pada akun Prakerja 2021. 

Adapun penutupan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 16 sudah dilakukan sejak 28 Maret 2021 lalu.

Selain menunggu SMS lolos seleksi dari Kartu Prakerja gelombang 16, Anda juga bisa mengeceknya langsung dengan mengakses www.prakerja.go.id. 

Cek langsung pada dashboard akun Prakerja Anda, nantinya akan muncul status apakah Anda berhasil atau tidak. Apabila lolos seleksi maka akan ada notifikasi “Ikuti Seleksi” pada dashboard akun Kartu Prakerja masing-masing. Apabila tidak lolos muncul notifikasi “Kamu Belum Berhasil.” 

Hanya saja status itu bisa diketahui kalau pengelola Kartu Prakerja 2021 sudah mengumumkan hasil seleksi gelombang 16 secara resmi.

Jika Anda mendapatkan SMS lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 16 berarti Anda berhak mengikuti pelatihan. 

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x