Ramadhan Identik dengan Kurma, Ternyata Ini Manfaatnya Rutin Dikonsumsi Ketika Bulan Puasa

- 30 Maret 2021, 06:54 WIB
Buah Kurma
Buah Kurma /Foto: Freepix

KABAR JOGLOSEMAR - Jelang Ramadhan 2021 tentu saja sudah ada berbagai persiapan yang dilakukan. Salah satu hal menarik yang sudah mulai disiapkan adalah kurma.

Pada bulan suci Ramadhan memang selalu identik dengan kurma. Apalagi kerap kita dengar, berbukalah dengan yang manis. Salah satu sajian yang wajib dihidangkan saat berbuka puasa adalah kurma.

Kadang kala, belum lengkap rasanya berbuka puasa kalau belum menyantap kurma. Kurma atau palm fruit adalah buah yang berasal dari pohon palem yang ditemukan di wilayah Mediterania.

Baca Juga: Aurel Hermansyah Jalani Puasa Mutih Jelang Pernikahan dengan Atta, Ini Manfaat Luar Biasanya

Baca Juga: Cegah Penyebaran Kebakaran, Pertamina Isolasi dan Mendinginkan Area Tanki

Buah yang berasal Timur Tengah ini menjadi salah satu makanan yang dicari saat bulan puasa Ramadhan. Ternyata buah kurma punya manfaat bagi kesehatan terutama saat sedang menjalani ibadah puasa.

Meskipun kecil kurma mengandung banyak zat besi, vitamin, dan kalsium. Ada alasan kesehatan kalau kurma itu baik dikonsumsi saat ibadah puasa, tentunya disantap saat sahur atau buka puasa.

Dilansir Kabar Joglosemar dari berbagai sumber, berikut manfaat rajin mengonsumsi buah kurma terutama saat bulan puasa Ramadhan 2021 nanti:

Baca Juga: Dirut Pertamina : Kebakaran Hanya di Area Tanki, Kilang Aman

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x