Paus Fransiskus Turut Peduli Doakan Para Korban Serangan Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar

- 29 Maret 2021, 13:48 WIB
Paus Fransiskus peduli dan doakan korban bom bunuh diri Gereja Katedral Makassar
Paus Fransiskus peduli dan doakan korban bom bunuh diri Gereja Katedral Makassar /Instagram.com/@fransiscus

KABAR JOGLOSEMAR - Sosok Paus Fransiskus, selaku pemimpin umat Katolik di seluruh dunia, turut peduli dengan para korban serangan bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar yang terjadi pada Minggu (28/3) pukul 10.30 WITA.

Paus Fransiskus pun mendoakan para korban serangan bom bunuh diri tersebut. Ia mengatakannya saat memberikan sambutan pada Minggu Palma di Basilika Santo Petrus, Minggu (28/3).

Baca Juga: 7 Zodiak Paling Beruntung 2021, ada Gemini hingga Pisces

"Marilah kita senantiasa berdoa untuk semua korban kekerasan," tutur Paus Fransiskus, seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari Catholicherald, Senin 29 Maret 2021.

Selanjutnya, Paus Fransiskus menjelaskan secara lebih detail mengenai doa yang dia maksudkan. Ia meminta seluruh umatnya untuk turut mendoakan para korban serangan bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar.

"Khususnya untuk mereka yang menjadi korban serangan bom bunuh diri di Indonesia, tepatnya di depan Gereja Katedral Makassar," lanjut Paus Fransiskus.

Seperti diketahui, pada Minggu (28/3) pukul 10.30 WITA terdengar suara ledakan keras yang didengar masyarakat di sekitar Gereja Katedral Makassar.

Ledakan tersebut diketahui berasal dari area depan Gereja. Sementara itu, diduga ledakan tersebut merupakan bom bunuh diri dimana menjadi salah satu tindak terorisme yakni aksi balas dendam.

Hal tersebut dikatakan oleh Al Chaidar selaku pengamat intelijen dan terorisme. Ia menduga bahwa pelaku aksi bom bunuh diri ini merupakan salah satu anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD) di Makassar.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x