Kilang Minyak Pertamina Balongan Indramayu Terbakar, 5 Warga Alami Luka Bakar Serius

- 29 Maret 2021, 13:13 WIB
Kebakaran Kilang Minyak Pertamina di Balongan, Indramayu.
Kebakaran Kilang Minyak Pertamina di Balongan, Indramayu. /

KABAR JOGLOSEMAR- Kebakaran yang terjadi di kilang minyak Pertamina RU Vl di Balongan Indramayu Senin (29/3/21) dini hari menyebabkan 5 warga sekitar mengalami luka bakar berat dan 20 lainnya luka bakar ringan.

"Saat ini total ada 25 warga yang terkena imbas kebakaran kilang minyak Pertamina Balongan. 20 orang luka bakar ringan, 5 orang luka bakar berat. Semuanya sudah dilarikan ke RSUD Indramayu," ujar Plt Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu, Caya.

Baca Juga: Dampak Kebakaran Kilang Minyak Pertamina di Balongan, Listrik Padam Hingga Warga Diungsikan

Caya menambahkan, warga yang terkena imbas kebakaran kilang minyak Pertamina karena rumahnya berdekatan dengan lokasi kebakaran.

Beberapa warga lain yang terkena luka bakar dari kebakaran kilang ini karena kebetulan saat kejadian tengah melintas didaerah sekitar kilang minyak Pertamina.

Untuk meminimalisir dampak kebakaran yang meluas dan bisa membahayakan penduduk, saat ini ada 200 warga yang mengungsi ke GOR dan 300 warga lainnya mengungsi ke Pendopo Indramayu.

Semua warga sementara akan tetap berada di pengunggsian sampai api di kilang minyak Pertamina benar-benar berhasil dipadamkan.

Sementara itu, Kabid Damkar Indramayu, Joni Takarasel, mengatakan kebakaran mulai terjadi sekitar pukul 00.30 WIB.

"Tim Damkar saat ini baru mengirimkan lima unit mobil damkar. Hal ini dilakukan karena pihak Pertamina sudah memiliki unit damkar sendiri. Sehingga kami hanya mengirimkan bantuan di ring dua," ujarnya.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x