Perayaan Misa Minggu Palma di Gereja-geraja di Jogja Aman dan Lancarr

- 28 Maret 2021, 21:47 WIB
Suasana misa perayaan Minggu Palma di Gereja St Petrus dan Paulus Babadan, Wedomartani, Ngemplak, Sleman pada hari Minggu sore pukul 18.00 WIB.
Suasana misa perayaan Minggu Palma di Gereja St Petrus dan Paulus Babadan, Wedomartani, Ngemplak, Sleman pada hari Minggu sore pukul 18.00 WIB. /Kabar Joglosemar/Philipus Jehamun

KABAR JOGLOSEMAR - Meski ada teror bom di pintu gerbang Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan pada hari Minggu 28 Maret 2021 pagi, perayaan misa Minggu Palma di gereja-gereja di Jogja pada Minggu 28 Maret 2021 sore berjalan aman dan lancar.

Umat yang sudah terftar dan membawa kartu pendaftaran sebagai peserta misa perayaan Minggu Palma sesuai jadwal datang berbondong-bondong ke gereja dengan mengikuti protokol kesetan yang sangat ketat dan disiplin.

Baca Juga: Ini Sikap MUI Terkait Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar

Mereka mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan Satgas Covid-19 gereja setempat sejak dari pintu gerbang masuk gereja hingga di dalam gereja.

Di pintu gerbang masuk, umat menunjukkan sekaligus menyerahkan kartu pendaftaran sebagai peserta misa Minggu Palma sesuai jadwal.

Begitu memasuki halaman gereja umat diarahkan ke tempat air untuk cucu tangan, lalu melangkah ke tempat cek suhu tubuh baru masuk ke dalam gereja.

Di dalam gereja mereka menempat tempat duduk yang sudah diatur jaraknya. Bangku panjang yang biasa ditempati 4 hingga 6 orang hanya ditempati 2 orang untuk memenuhi ketentuan jarak sesuai prototol kesehatan yang ditetapkan Satgas Covid-19 gereja setempat.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Gambar yang Pertama Dilihat Ungkap Kelemahan Kehidupan Asmara Anda

Di Gereja Paroki St Petrus dan Paulus Babadan, Wedomartani, Ngemplak, Sleman, umat yang mengikuti misa perayaan Minggu Palma pada hari Minggu 28 Maret 2021 pukul 18.00 WIB dengan tertib mengikuti jalannya misa yang dipimpin Romo Robertus Hardianta Pr.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x