Inspiratif! Dosen Berusia 62 Tahun di UPNVY Rampungkan S3 dan Raih Gelar Doktor

- 26 Maret 2021, 18:44 WIB
Promosi gelar doktor salah satu dosen Fakultas Teknologi Mineral di Universitas Pembangunan Nasional 'Veteran' Yogyakarta.
Promosi gelar doktor salah satu dosen Fakultas Teknologi Mineral di Universitas Pembangunan Nasional 'Veteran' Yogyakarta. /KabarJoglosemar.com/Leni S.

KABAR JOGLOSEMAR – Kabar bahagia datang dari Universitas Pembangunan Nasional ‘Veteran’ Yogyakarta (UPNVY).

Salah seorang dosen dari Prodi Teknik Perminyakan Fakultas Teknik Mineral berhasil meraih gelar doktor setelah menempuh studi selama 3 tahun. Ia adalah Aris Buntoro.

Baca Juga: Cara Mudah dan Praktis Membuat KK Baru Secara Online

Baca Juga: Kemenhub Resmi Larang Mudik 2021, Ini Fakta Lengkapnya

“Saya ucapkan terima kasih dan syukur pada Allah. Saya ingin ucapkan terima kasih pada istri saya yang telah mendorong saya untuk belajar, kepada para promotor yang telah membimbing dan memotivasi,” ujarnya dalam Sidang Promosi Doktor UPNVY, Jumat (26/3/2021).

Aris Buntoro juga menjadi dosen Prodi Teknik Perminyakan pertama yang berhasil meraih gelar doktor. Ia mengambil penelitian yang berjudul ‘Pemodelan Frekabilitas Serpih Hidrokarbon Formasi Brown Seal pada Dalaman Bengkalis Cekungan Sumatera Tengah’ sebagai disertasinya.

Menurutnya, Indonesia memiliki banyak sumber daya alam yang belum dimanfaatkan oleh masyarakat terutama SDA untuk energi.

“Kapan kalau bukan sekarang kita mulai,” ujarnya.

Prestasi ini mendapat perhatian dan apresiasi dari Rektor UPNVY, Mohamad Irhas Effendi. Di usianya yang tak lagi muda, Irhas memberikan apresiasi karena berhasil menyelesaikan masa studi.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x