Jelang Ramadhan, Operator di Indonesia Perkuat Jaringan di Jogja dan Jawa Tengah

- 26 Maret 2021, 10:45 WIB
Captionnya: gathering media dalam rangka uji jaringan jelang ramadan, Kamis (25/3) di Kulon Progo
Captionnya: gathering media dalam rangka uji jaringan jelang ramadan, Kamis (25/3) di Kulon Progo /dok. Smartfren

KABAR JOGLOSEMAR – Salah satu operator di Indonesia berupaya untuk memperkuat jaringannya di seleuruh wilayah di Indonesia. Jelang ramadhan, operator ini memperkuat jaringan di Yogyakarta dan Jawa Tengah.

“Berdasarkan aplikasi OpenSignal, hingga  saat ini,  coverage jaringan 4G Smartfren masih yang paling luas di Jawa Tengah dan Kota Yogyakarta jika dibandingan dengan operator telekomunikasi lainnya,” jelas Gede Dede Wiryana, Regional Technical Leader Smartfren Jateng-DIY.

Baca Juga: Cek Jadwal Rangkaian Perayaan Paskah 2021 Dimulai Besok Minggu Palma 27 Maret 

Kesiapan jaringan di sekitar Kota Yogyakarta diujikan jelang bulan Ramadhan. Saat ini keterjangkauan operator tersebut telah mencapai lebih dari  80% dari sebaran populasi  penduduk di Jawa Tengah dan DIY.

Pengujian ini menjadi salah satu upaya untuk mempersiapkan diri jelang Ramadhan. Terutama di tengah pandemi corona ini, komunikasi jadi hal yang penting.

"Rute yang kami pilih juga merupakan rute utama yang banyak digunakan selama berada di Yogyakarta," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Regional Head Smartfren, Joseph Marthinus Gultom memaparkan kesiapan Smartfren dari sisi produk dan layanan data pada bulan Ramadhan nanti.

“Untuk menghadapi bulan Ramadan nanti, Smartfren sudah sejak lama menyiapkan berbagai varian layanan internet yang bisa dinikmati pelanggan,” jelas Joseph.

Joseph menambahkan, pelanggan berkesempatan mendapatkanhadiah langsung dengan mengikuti Program Treasure Hunt.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x