Petisi untuk Hentikan Penayangan Drama Joseon Exorcist Dapat 127.000 Tanda Tangan Dalam Sekejap

- 25 Maret 2021, 11:41 WIB
Drama Joseon Exorcist
Drama Joseon Exorcist /Sumber: Soompi

KABAR JOGLOSEMAR – Drama Korea kolosal, Joseon Exorcist terlibat kontroversi panas hingga petisi untuk menghentikan penayangan drama ini banyak didukung oleh masyarakat.

Dalam waktu singkat, petisi tersebut telah mendapatkan lebih dari 127.000 tanda tangan. Banyak rakyat Korea yang keberatan atas penayangan drama sejarah tersebut.

Hal ini karena meski merupakan drama bergenre sejarah, drama ini tidak sepenuhnya berpegang teguh pada cerita sejarah yang sesungguhnya.

Baca Juga: Wajib Beli Pelatihan Jika Tak Ingin Akun Prakerja Dicabut, Ini Cara Cek Status Lewat www.prakerja.go.id

Banyak adegan-adegan yang dinilai tidak sesuai dengan fakta sejarah. Sehingga, dikhawatirkan orang yang tidak tahu sejarah Korea tersebut akan memercayai adegan-adegan tersebut sebagai fakta sejarah.

“Jika drama itu dikategorikan sebagai fantasi, maka mereka harusnya membuat karakter baru. Mereka menggunakan tokoh sejarah yang nyata. Jika penonton asing menonton drama ini, mereka akan mengira bahwa penggambaran karakter era Joseon dalam drama tersebut adalah nyata,” jelas si penulis petisi dikutip Kabar Joglosemar.com dari laman Koreaboo.

Tak hanya itu, pembuat petisi ini juga merasa ia perlu untuk membuat petisi ini untuk melindungi sejarah Korea dari perusakan atau distorsi.

Baca Juga: Indonesia Gugat BWF Soal Insiden di All England 2021, Pengamat Hukum Olahraga Sebut Itu Tak Perlu

Dalam petisi tersebut juga disinggung mengenai para aktor dan aktris yang terlibat dalam drama Joseon Exorcist tersebut untuk mempertimbangkan petisi ini.

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Koreaboo


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X