5 Jenis Pelatihan Ini Paling Diminati Peserta Program Kartu Prakerja

- 24 Maret 2021, 14:35 WIB
Pendaftaran Kartu Prakerja 2021//
Pendaftaran Kartu Prakerja 2021// /@prakerja.go.id

KABAR JOGLOSEMAR - Sejak diluncurkan pada tahun 2020 lalu, Program Kartu Prakerja sangat diminati masyarakat.

Sebab, dalam program tersebut tersedia 1.700 jenis pelatihan ketrampilan yang ada di 165 lembaga pelatihan ketrampilan yang dipilih sesuai minat dan kebutuhan peserta.

Dan dari 1.700 jenis pelatihan ketrampilan tersebut, ada 5 jenis pelatihan yang paling diminati peserta Program Kartu Prakerja yakni pelatihan pemasaran daring, food and beverages, teknologi informasi, perkantoran dan kewirausahaan.

Baca Juga: Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 15? Lakukan 7 Langkah Ini atau Insentif Bantuan Anda Hangus

Mengingat penting dan sangat bermanfaatnya pelatihan melalui Program Kartu Prakerja tersebut, Presiden Joko Widodo meminta para peserta agar benar-benar memanfaatkan pelatihan tersebut dengan baik.

"Informasi yang saya terima, terdapat lima jenis pelatihan yang paling diminati peserta yakni pemasaran daring, food and beverages, teknologi informasi, perkantoran, dan kewirausahaan. Saya meminta para peserta program benar-benar memanfaatkan peluang pelatihan dengan baik," cuit Presiden Joko Widodo.

Menurut Presiden Joko Widodo, karena program tersebut sangat bermanfaat maka sangat diminati masyarakat.

Pada tahun 2020, misalnya, Program Kartu Prakerja menjangkau 5,6 juta penerima dari 34 provinsi dan 514 kabupaten/kota di Indonesia. Sementara jumlah yang mendaftar lebih dari 40 juta orang.

Dikatakan, program ini digulirkan untuk meningkatkan kompetensi kerja, produktivitas dan daya saing. Untuk tahun 2021 ini, program Kartu Prakerja juga diarahkan guna mendorong kewirausahaan penerima.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x