Simak Fakta Terbaru Aprilio Perkasa Manganang, Sudah Jalani Operasi Hingga Diberi Nama Lanang

- 19 Maret 2021, 17:16 WIB
Awalnya Khawatir, Kini Fans Bisa Menyukai Aprilia Manganang Tanpa Takut Dicap Lesbian
Awalnya Khawatir, Kini Fans Bisa Menyukai Aprilia Manganang Tanpa Takut Dicap Lesbian /Instagram.com/@manganang92

KABAR JOGLOSEMAR - Kabar mengejutkan datang dari eks atlet voli putri Indonesia, Aprilia Manganang kini sudah sah berubah identitas menjadi laki-laki.

Perubahan identitas gender Aprilia Manganang diumumkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa dalam jumpa persnya awal Maret lalu. Sedianya, Aprilia Manganang itu berjenis kelamin perempuan.

KSAD Andika menyampaikan kalau Sersan Dua (Serda) Aprilia lahir sebagai laki-laki dengan kelainan hipospadia.

Baca Juga: Jelang Ramadhan 2021, Ini 7 Hal yang Perlu Anda Lakukan : Merasa Gembira hingga Bertaubat

Kini ada fakta-fakta terbaru terkait perubahan identitas Manganang yang selama ini berharap memang ingin menjadi laki-laki.

  1. Perubahan Nama

Pengadilan Negeri Tondano telah menyampaikan permohonan penggantian nama Sersan Dua (Serda) Aprilia Santini Manganang menjadi Aprilio Perkasa Manganang.

Majelis Hakim Nova Loura Sasube dalam persidangan penggantian nama, jenis kelamin, dan sejumlah dokumen kependudukan yang berlangsung secara virtual pada Jumat, 19 Maret 2021.

"Menetapkan pergantian nama pemohon yang semula bernama Aprilia Santini Manganang berubah menjadi nama Aprilio Perkasa Manganang," kata Nova saat membacakan keputusan.

  1. Data

Majelis Hakim Nova langsung memerintahkan panitera untuk mengirimkan salinan keputusan kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Sangihe. Dengan begitu perubahan data maupun administrasi Aprilio Perkasa Manganang bisa secara utuh.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x