Lava Pijar Gunung Merapi jadi Objek Wisata Malam Hari

- 14 Maret 2021, 13:15 WIB
Gunung Merapi.
Gunung Merapi. /merapi.bgl.esdm.go.id
 

 

 

KABAR JOGLOSEMAR - Luncuran lava pijar dari puncak Gunung Merapi menjadi pemandangan yang indah dan menawan, terutama pada malam hari. Luncuran lava pijar yang bisa mencapai sepanjang 2 kilomoter itu menjadi tontonan yang menarik bagi masyarakat, terutama bagi mereka yang senang berpetualangan di malam hari.

Luncuran lava pijar Gunung Merapi yang sudah mulai terlihat sejak 4 Januari 2021 itu, hingga kini hampir terjadi setiap malam. Hal ini pun menarik perhatian warga. Luncuran lava pijar Gunung Merapi pun menjadi obyek wisata di malam hari.

"Setiap malam banyak yang menonton lava pijar dari lapangan sisi barat Kaliurang atau dekat Kali Boyong. Dari situ terlihat jelas lava pijar Gunung Merapi," kata Sri Wahyuningsih yang akrab disapa Bu Ning, pemilik warung kopi dan rumah makan Bu Ning dekat gardu pandang Kaliurang kepada Kabar Joglosemar, Sabtu malam 13 Maret 2021.

Baca Juga: Ini Alasan Vision Masih Hidup di WandaVision Setelah Diceritakan Mati di Avengers Endgame

Baca Juga: Joo Seok Hoon Jenguk Ha Eun Byeol di RS, Sudah Move On dari Bae Ro Na?

Baca Juga: Yuk! Ikuti Kompetisi Kuis Prakerja, Berhadiah hingga Rp 10 Juta, Begini Caranya

Dari pengamatan langsung Kabar Joglosemar di lapangan atau GOR Kaliurang dekat Kali Boyong pada Sabtu malam 13 Maret 2021, ratusan warga menonton lava pijar Gunung Merapi. Mereka berdiri atau duduk di GOR Kaliurang sambil mengarahkan pandangan ke puncak Gunung Merapi.

Pada Sabtu malam 13 Maret 2021, puncak Gunung Merapi sedikit diselimuti kabut tipis. Sementara lava pijar jarang muncul. Dan kalau pun muncul lava pijar tidak terlalu panjang, cuma sekadar percikan api yang terlihat jelas dari GOR Kaliurang.

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x