Deretan Tempat Wisata Kuliner Asyik di Kulon Progo

- 11 Maret 2021, 21:22 WIB
Makanan dan minuman yang bisa dipesan saat wisata kuliner di Kulon Progo.
Makanan dan minuman yang bisa dipesan saat wisata kuliner di Kulon Progo. /Kabar Joglosemar/Philipus Jehamun

KABAR JOGLOSEMAR - Masa libur akhir pekan bertepatan dengan peringatan Isra Mi'raj dan Hari Raya Nyepi bisa dimanfaatkan untuk wisata kuliner. Dan beberapa pilihan tempat wisata kuliner paling asyik ada di Kabupaten Kulon Progo, DIY.

Di tempat wisata kuliner yang ada di Kulon Progo tersebut, Anda tidak hanya menikmati aneka jenis minuman dan makanan ringan dengan harga super murah, tapi juga menikmati pemandangan alam yang sangat indah dengan udara yang sejuk menjurus dingin.

Baca Juga: Kabar Bahagia Ikbal Fauzi ‘Rendy’ Ikatan Cinta Mau Nikah, Bukan Dengan Kiki Tapi Ini Calon Istrinya

Beberapa tempat wisata kuliner di Kulon Progo yang bisa menjadi pilihan untuk mengisi liburan akhir pekan sekaligus melepas penat setelah seharian bekerja adalah mulai dari Kopi Klothok Menoreh, Kopi Ampirono, Dadap Sumilir hingga Kopi Ingkar Janji.

Di tempat wisata kuliner yang berada di sepanjang Jalan Raya Kaligesing di Dusun Tileng, Desa Pendoworejo, Kecamatan Girimulyo atah ke arah Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, DIY itu, Anda akan menikmati aneka jenis makanan dan minuman dengan harga murah.

Ada pisang goreng, tela goreng, mendoan dan lain-laing dengan harga Rp 8.000-an per porsi. Sementara ada minuman kopi berbagai jenis, teh poci, susu jahe dan aneka minuman panas lainnya.

Dan sambil menikmati makanan dan minuman tersebut, Anda bisa menikmati pemandangan alam yang indah berupa ldereta pegunungan Menoreh maupun bentangan lahan perawahan yang luas dengan tanaman padi yang kini sedang menghijau.

"Pemandangannya sungguh sangat indah yah. Sangat cocok untuk melepas penat dan meningkat imun karena pikiran jadi segar dan hati terasa tenang dan nyaman," kata Danang Wibisono, warga Kadirojo, Purwomartani, Kalasan, Sleman kepada Kabar Joglosemar di Kopi Ingkar Janji di Kulon Progo, hari Kamis 11 Maret 2021.

Baca Juga: Ibu Rumah Tangga Bisa Dapat Rp2,4 Juta, Cek Persyaratan BLT Ibu Rumah Tangga di Sini

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x