Libur Isra Mi'raj dan Nyepi, ASN dan Keluarga Tak Boleh Keluar Daerah

- 9 Maret 2021, 20:04 WIB
Ilustrasi Hari Libur
Ilustrasi Hari Libur /

KABAR JOGLOSEMAR - Selama libur Isra Mi'raj dan Hari Raya Nyepi mulai 10 Maret sampai dengan 14 Maret 2021, para ASN (Aparatur Sipil Negara) tidak boleh atau dilarang melakukan perjalanan atau mudik ke luar daerah.

Bahkan bukan hanya ASN, keluarga para ASN pun dilarang bepergian ke luar daerah atau mudik selama libur Isra Mi'raj dan Hari Raya Nyepi 2021.

Baca Juga: Soal Keponakannya Akan Dilamar Kaesang Pangarep, Paman Nadya Arifta: Saya Pastikan Hoaks

Larangan ini tertuang dalam Surat Edaran Men-PANRB tentang pembatasan kegiatan bepergian ke luar daerah bagi ASN dalam masa pandemi Covid-19, tertanggal 8 Maret 2021.

Dalam surat edaran yang dikutip Kabar Joglosemar dari laman kominfo.go.id, Selasa 9 Maret 2021 disebutkan bahwa pembatasan kegiatan selama pandemi Covid-19 berlaku pula bagi para ASN maupun keluarganya.

Menteri PANRB Tjahjo Kumolo dalam surat edaran itu menyebutkan bahwa larangan ini dimaksudkan guna mencegah potensi lonjakan kasus positif Covid-19 saat hari libur nasional itu. Meski begitu, dalam SE itu ada pengecualian, yakni bagi ASN yang sedang melakukan perjalanan tugas kedinasan dengan Surat Tugas yang ditandatangani Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau Kepala Satuan Kerja.

Dikatakan, pengecualian pun diberikan kepada ASN yang dalam keadaan terpaksa harus bepergian ke luar daerah.

Namun tetap harus mendapat izin tertulis dari Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) di instansi masing-masing.

Baca Juga: Soal Keponakannya Akan Dilamar Kaesang Pangarep, Paman Nadya Arifta: Saya Pastikan Hoaks

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X