Singgung GeNose, Presiden Jokowi: BPPT Harus jadi Pusat Kecerdasan Teknologi Indonesia

- 8 Maret 2021, 21:40 WIB
Presiden Jokowi tentang GeNose
Presiden Jokowi tentang GeNose /instagram.com@jokowi

KABAR JOGLOSEMAR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta BPPT (Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi) harus aktif berburu inovasi dan teknologi yang kemudian bisa dikembangkan lebih lanjut dan diterapkan.

Presiden pun menyinggung alat uji GeNose yang ditemukan Dosen UGM.

Apalagi, menurut Presiden Jokowi, ada ribuan peneliti di pemerintahan dan swasta serta para inovator lain di masyarakat, yang memiliki temuan yang bisa dikembangkan lebih lanjut, bahkan sampai tahap komersialisasi.

Baca Juga: Alumni Kartu Prakerja Akan Dapat KUR, Cek Syarat dan Ketentuannya di Sini

Baca Juga: Waduh, 4 Weton Pria Ini Diprediksi Hobi Selingkuh Berdasarkan Ramalan Primbon Jawa

Presiden Jokowi memberi contoh di masa pandemi Covid-19, akselerasi inovasi bisa dilihat di bidang kesehatan seperti ventilator untuk perawatan pasien Covid-19 dan alat uji GeNose yang mulai digunakan di lokasi-lokasi padat interaksi.

"BPPT harus aktif berburu inovasi dan teknologi untuk dikembangkan lebih lanjut dan diterapkan. Ada ribuan peneliti di pemerintahan dan swasta, serta para inovator lain di masyarakat, yang memiliki temuan yang bisa dikembangkan lebih lanjut, bahkan sampai tahap komersialisasi," cuit Presiden Jokowi dilansir Kabar Joglosemar dari @jokowi pada Senin 8 Maret 2021.

 

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X