Jokowi Dorong Perubahan Ekonomi Berbasis Komoditas ke Ekonomi Berbasis Inovasi Teknologi

- 8 Maret 2021, 12:41 WIB
Presiden Jokowi cabut Perpres Miras
Presiden Jokowi cabut Perpres Miras /instagram.com@jokowi

 


KABAR JOGLOSEMAR - 
Di era industri 4.0 ini tidak dapat dipungkiri bahwa teknologi jadi hal utama yang harus terus dikembangkan di berbagai sektor jika Indonesia ingin meningkatkan standar mutu didunia internasional.

Pengelolaan sumber daya alam yang ada saat ini hendaknya bisa mulai dialihkan menggunakan teknologi agar lebih efisien dan produktif.

Karena tanpa adanya teknologi akan sulit mencapai titik produktifitas maksimal jika hanya dijalankan secara manual.

Baca Juga: Profil dan Biodata Arya Saloka 'Mas Al' Ikatan Cinta, Perjalanan Karir hingga Rintis Usaha

Baca Juga: 6 Perlakuan Rasis yang Diterima Lisa BLACKPINK, Disebut Ladyboy oleh Penggemar Asal China 

Dalam Rakernas Penguatan Ekosistem Inovasi Teknologi BPPT Tahun 2021, Presiden Jokowi mengatakan, para peneliti dan inovator harus lebih mengembangkan teknologi untuk masa depan.

"Kita dikarunia sumber daya alam yang melimpah oleh karena itu kita wajib menjaga dan memanfaatkannya secara bijak untuk kesejahteraan masyarakat. Tanpa penguasaan dan pemanfaatan teknologi yang bijak, anugerah sumber daya alam tersebut tidak akan memberikan manfaat maksimal bagi rakyat," terang Jokowi seperti dikutip dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (8/3/2021).

Presiden Jokowi menambahkan, saat ini sudah waktunya Indonesia bergeser dari ekonomi berbasis komoditas ke ekonomi berbasis inovasi teknologi. Kapasitas Indonesia sebagai produsen teknologi harus semakin ditingkatkan.

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x