Tren Pembelian Alat Kebersihan di Tengah Pandemi Corona

- 5 Maret 2021, 10:14 WIB
Peralatan kebersihan yang tren pembeliannya meningkat selama pandemi corona.
Peralatan kebersihan yang tren pembeliannya meningkat selama pandemi corona. /KabarJoglosemar.com/Wahyu Metasari

 

KABAR JOGLOSEMAR - Pandemi merubah segalanya. Tak hanya soal kebiasaan baru seperti cuci tangan, jaga jarak, dan pakai masker tetapi juga memunculkan kesadaran masyarakat untuk membersihkan rumah.

Kebersihan rumah menjadi hal yang krusial apabila kita tidak mau terjangkit oleh penyakit. Alhasil beragam produk pembersih rumah tangga dengan teknologi terkini pun menjadi daya tarik tersendiri.

Baca Juga: 4 Kelemahan Weton Senin Legi, Kurang Teliti hingga Mudah Terpengaruh

"Dikota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, dan sebentar lagi di Jogjakarta peran asisten rumah tangga menjadi vital, namun di era pandemi ini ada perubahan perilaku dimana orang lebih suka bersih-bersih sendiri," kata Erwindo, Produk Manajer Karcher saat ditemui selepas demo produk di salah satu supermarket bangunan di Jogjakarta Qhomemart, Kamis (4/3/2021).

Alhasil penjualan produk-produk higienitas pun meningkat. Mulai dari peralatan kebersihan dengan uap air hingga vacum cleaner.

"Setiap daerah punya keunikan masing-masing. Kalau di Jogja sendiri pasar kami hospitality dan pelaku pariwisata," ujarnya.

Meski begitu, Erwin menambahkan, selama pandemi ini sektor rumah tangga juga mengambil peran cukup baik. Pertumbuhannya diatas dua digit.

Baca Juga: Aktor Jisoo Resmi Dikelauarkan dari Drama River Where The Moon Rises

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x