Siap-Siap, Kartu Prakerja Gelombang 13 Dibuka Pukul 12.00 WIB

- 4 Maret 2021, 09:46 WIB
Pembukaan kartu prakerja gelombang 13
Pembukaan kartu prakerja gelombang 13 /Instagram.com/@prakerja.go.id

KABAR JOGLOSEMAR- Jika tidak ada halangan pengumuman kartu prakerja gelombang 13 akan dilakukan hari ini, Kamis (4/3/21) pukul 12.00 WIB.

Head of Communication PMO Kartu Prakerja Louisa Tuhatu mengatakan, setelah sebelumnya hasil seleksi kartu prakerja gelombang 12 sudah diumumkan, hari ini giliran pengumuman pendaftaran kartu prakerja gelombang 13.

Baca Juga: Habiskan Harta, Pemilik 5 Weton Ini Seret Rejeki hingga Susah Kaya

"Karna proses penyaringan peserta gelombang 12 sudah selesai kami akan segera membuka pendaftaran gelombang 13. Pada pendaftaran gelombang 12 lalu target kuota pendaftar sebanyak 600 ribu peserta sudah terpenuhi," jelasnya.

Proses penyaringan program kartu prakerja dilakukan secara sistematis tanpa perantara manusia sehingga tidak dimungkinkan peserta lolos melalui jalur orang dalam.

Tahapan awal proses penyaringan bagi calon peserta kartu prakerja adalah pemeriksaan keabsahan NIK dan KK yang dilakukan dengan data Dukcapil.

Berikutnya, dilakukan penyaringan terkait daftar terlarang atau blacklist. Yang termasuk dalam daftar terlarang adalah peserta yang masih menempuh pendidikan formal (NIK masih terdaftar di Dapodik), anggota TNI/POLRI, anggota DPR/DPRD, direksi/komisaris/dewan pengawas BUMN dan BUMD.

Baca Juga: Weton Senin Kliwon, Begini Ramalan Primbon Jawa Tentang Amanda Manopo ‘Andin’ Ikatan Cinta

Penerima bantuan sosial lain juga dipastikan tidak akan bisa menjadi peserta kartu orakerja. Beberapa program bansos tersebut adalah program yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos, penerima Bantuan Subisidi Upah (BSU), atau Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUS).

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x