Kominfo Dukung Pariwisata dan UMKM di Mandalika NTB

- 3 Maret 2021, 19:18 WIB
Ilustrasi produk UMKM.
Ilustrasi produk UMKM. /PIXABAY/StockSnap

KABAR JOGLOSEMAR - Kementerian Kominfo (Komunikasi dan Informatika) mendukung upaya peningkatan pelayanan di destinasi wisata dan pengembangan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) di kawasan Mandalika maupun di wilayah lainnya di Provinsi NTB.

Salah satu bentuk dukungan itu adalah dengan menyediakan infrastruktur digital berupa Base Transceiver Station (BTS) maupun akses internet secara gratis.

Baca Juga: Lolos Kartu Prakerja Gelombang 12, Ini Tahapan Berikutnya Sebelum Program Pelatihan Dimulai

Bahkan saat ini sudah membangun tambahan 3 BTS dan menyiapkan 78 titik akses internet gratis langsung ke satelit.

Menteri Kominfo Johnny G Plate dalam acara Karya Kreatif Indonesia 2021: Eksotisme Lombok Seri 1 secara virtual dari Jakarta, hari Rabu 3 Maret 2021 mengatakan bahwa Kementerian yang dipimpinnya terus memberikan dukungan infrastruktur digital serta menggerakkan hampir semua operator seluler yang telah beroperasi di daerah strategis kepariwisataan Provinsi NTB.

Indonesia sudah mampu beradaptasi dengan ekosistem teknologi komunikasi dan informasi, sehingga Kementerian Kominfo terus hadir memberikan dukunganbagi pariwisata dan UMKM.

Kegiatan virtual tersebut, menurut Johhny G Plate, juga memberikan gambaran bahwa Indonesia sudah sangat adaptif dan agility (adaptasi dengan teknologi komunikasi dan informatika).

Baca Juga: Awas! Diet Berlebihan Malah Bisa Turunkan Sistem Imun Tubuh, Cek Kebiasaan Ini

Dengan demikian, sangat, jelas bila kita bisa memanfaatkan teknologi digital termasuk untuk Mandalika dan sekitarnya di NTB.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x