Dibuka Lagi Tahun 2021, Ini Langkah untuk Dapat BPUM UMKM Rp 1,2 Juta 

- 3 Maret 2021, 14:43 WIB
Ilustrasi pencairan BLT UMKM BPUM
Ilustrasi pencairan BLT UMKM BPUM /KabarJoglosemar.com/Galih

 

KABAR JOGLOSEMAR - Ada beberapa program bantuan sosial yang akan dibuka lagi di tahun 2021. Salah satunya adalah Bantuan Presiden Produktif  Usaha Mikro (BPUM) UMKM.

Hanya saja kapan waktu persisnya pencairan BPUM UMKM 2021 belum bisa dipastikan Kementerian Keuangan, nanti akan ada informasi selanjutnya jika sudah diputuskan waktu pencairan BPUM UMKM.

Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan, Askolani yang mengatakan, benar program BPUM UMKM tahun 2021 akan kembali dilanjutkan dan diberikan pada pelaku UMKM.

Baca Juga: Cara Mudah Daftar UMKM Online 2021 Login di oss.go.id, Dapatkan BLT Rp 1,2 Juta

Baca Juga: Awas! Ini Daftar Pasangan Weton yang Tidak Cocok, Jangan Sampai Menyesal Setelah Menikah

"Ada beberapa perubahan terkait nilai bantuan yang diberikan. Tahun 2021 nilai bantuan yang diberikan berkurang dibanding tahun lalu, tahun ini pelaku UMKM akan mendapat bantuan dana Rp 1,2 Juta per orang, " jelasnya.

Target sasaran penerima UMKM online 2021 juga berbeda, jika tahun 2020 Kementerian Keuangan menyasar 14 Juta UMKM, tahun 2021 ini target pelaku UMKM hanya 9,8 Juta pelaku UMKM. Tapi melihat situasi dan kondisi tidak menutup kemungkinan akan ditambah jumlah penerima bantuan.

"Tahun ini memang ada sedikit pengurangan jumlah penerima UMKM online 2021 jadi 9,8 juta penerima bantuan UMKM. Nanti akan akan dievaluasi kembali apakah akan ditambah lagi jumlah penerima bantuan UMKM atau tidak," tambahnya.

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x