Presiden Jokowi Melayat Mantan Hakim Agung, Artidjo Alkostar

- 1 Maret 2021, 10:27 WIB
Presiden Joko Widodo (tengah) saat ikut soal jenasah Artidjo Alkostar di Auditorium Abdul Kahar Muzakkir  Kampus Terpadu UII Jalan Kaliurang pada hari Senin 1 Maret 2021.
Presiden Joko Widodo (tengah) saat ikut soal jenasah Artidjo Alkostar di Auditorium Abdul Kahar Muzakkir Kampus Terpadu UII Jalan Kaliurang pada hari Senin 1 Maret 2021. /BPMI Setpres/Muchlis Jr

KABAR JOGLOSEMAR - Presiden Joko Widodo (Jokow) berkesempatan melayat jenasah mantan Hakim Agung Artidjo Alkostar di Auditorium Abdul Kahar Muzakkir Kampus Terpadu UII pada Senin 1 Maret 2021.

Presiden Jokowi yang didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno tiba di Masjid Ulil Albab di Auditorium Abdul Kahar Muzakir Kampus Terpadu UII sekitar jam 08.00 WIB.

Baca Juga: Jarang Diketahui, Ini Peran Besar Keraton Yogyakarta saat Peristiwa Serangan Umum 1 Maret

Bersama Mensesneg Pratikno dan sejumlah pelayat lainnya, Presiden Jokowi ikut menyalatkan jenazah almarhum Artidjo Alkostar.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Pada hari Minggu kemarin Bapak Artidjo Alkostar telah berpulang ke rahmatullah . Kita telah kehilangan putra terbaik bangsa,” ucap Presiden Jokowi dikutip Kabar Joglosemar dari presidenri.go.id pada Senin 1 Maret 2021.

Seperti diberitak, mantan Hakim Agung RI yang dikenal sangat tegas, berintegritas, jujur dan tanpa ragu dalam penegakan hukum itu meninggal dunia di Jakarta pada hari Minggu 28 Februari 2021 pukul 14.00 WIB.

Almarhum Artidjo Alkostar yang selalu tampil sederhana itu meninggal dalam usia 72 tahun.

Almarhum Artidjo Alkostar yang merupakan alumni FH UII itu mengawali karir sebagai Pengacara/Advokad, dosen hingga Hakim Agung di Mahkamah Agung RI itu hingga akhirnya hayatnya menjadi Anggota Dewan Pengawas KPK.

Baca Juga: Millen Cyrus Positif Narkoba Jenis Benzo, Ini Kata BNN

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani

Sumber: presidenri.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x