Presiden Jokowi Bakal Kunjungi Yogyakarta 1 Maret 2021 dengan 2 Agenda Penting Ini

- 28 Februari 2021, 23:26 WIB
Presiden Joko Widodo disambut Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X saat tiba di Pangkalan TNI AU Adisutjipto Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, DIY, Senin 28 Februari 2021.
Presiden Joko Widodo disambut Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X saat tiba di Pangkalan TNI AU Adisutjipto Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, DIY, Senin 28 Februari 2021. /Foto : Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden 



KABAR JOGLOSEMAR - Presiden Jokowi bakal kunjungi Yogyakarta pada hari Senin (1/3). Ada dua agenda penting Presiden Jokowi terkait kunjungannya di kota pelajar ini.

Presiden Jokowi bakal hadir ke Yogyakarta dengan didampingi oleh beberapa jajarannya.

Sementara itu, salah satu agenda kerja Presiden Jokowi yang bertepatan dengan peringatan Serangan Umum 1 Maret 1949 ini menyasar kepada layanan KRL Jogja-Solo.

Baca Juga: Dipecat dari Partai Demokrat, Marzuki Alie: Suara Berbeda Seharusnya Tak Diberangus

Baca Juga: 6 Weton Wanita Sukses Sepanjang Tahun 2021 Menurut Ramalan Primbon Jawa

Seperti diketahui, layanan kereta rel listrik ini termasuk moda transportasi baru di Yogyakarta. Presiden Jokowi pun akan turut hadir untuk meresmikan KRL dengan jurusan Yogyakarta-Solo tersebut.

KRL bagi masyarakat Yogyakarta telah memberikan sebuah pelayanan yang dinilai memuaskan.

Sebab selain tergolong murah, penggunaan salah satu moda transportasi tersebut lebih efektif ketimbang generasi terdahulunya yakni Prameks.

Baca Juga: Serangan Umum 1 Maret 1949 : Latar Belakang, Tokoh, hingga Kontroversi Soeharto

Baca Juga: Pakai 2 Dokumen Ini untuk Daftar DTKS Sebagai Syarat Penerima Bansos 2021

Hadirnya KRL juga bakal mempermudah aksesibilitas bagi warga masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya, terutama wilayah Yogyakarta, Solo, dan Klaten.

Selain melakukan peresmian KRL, agenda lain presiden Jokowi di Yogyakarta ialah meninjau proses vaksinasi COVID-19.

Presiden Jokowi bakal memantau beberapa tempat dimana dilakukan vaksinasi COVID-19 secara massal bagi para pekerja publik di wilayah Yogyakarta.

Baca Juga: Sehari Pasca Dilantik Jadi Walikota Solo, Gibran Blusukan Pantau Razia PSK

Baca Juga: Bawa KTP dan Surat Undangan, Begini Cara Cairkan BST Rp300 Ribu Bulan Februari 2021

Dilansir dari Antara, Sang Presiden dikabarkan telah berangkat menuju Yogyakarta pada Minggu (28/2) sore hari. Ia berangkat dari pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma sekitar pukul 16.00 WIB.

Sementara itu, Presiden Jokowi akan menuju ke Istana Kepresidenan Yogyakarta untuk bermalam sebelum keesokan harinya melaksanakan agenda peresmian KRL serta meninjau vaksinasi COVID-19. ***



Editor: Sunti Melati

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x