Pada Peringatan Serangan Umum 1 Maret 2021, Presiden Jokowi Resmikan KRL Jogja-Solo

- 28 Februari 2021, 23:04 WIB
Presiden Joko Widodo disambut Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X saat tiba di Pangkalan TNI AU Adisutjipto Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, DIY, Senin 28 Februari 2021.
Presiden Joko Widodo disambut Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X saat tiba di Pangkalan TNI AU Adisutjipto Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, DIY, Senin 28 Februari 2021. /Foto : Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden 

KABAR JOGLOSEMAR - Bertepatan dengan peringatan Serangan Oemoem (SO) 1 Maret, pada hari Senin 1 Maret 2021 ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan pengoperasian kreta rel listrik rute Jogja-Solo di Jogja.
 
Hal ini merupakan rangkaian kegiatan kunjungan kerja Presiden Jokowi di Jogja pada hari Senin 1 Maret 2021.

Dalam siaran pers Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden yang dikutup Kabar Joglosemar dari laman presidenri.go.id pada hari Mingggu 28 Februari 20201, beberapa kegiatan yang dilakukan Presiden Jokowi dalam kunjungan kerja di Jogja pada hari Senin 1 Maret 2021.

Baca Juga: Cek di Sini Jangka Waktu, Manfaat, Hingga Cara Mendapatkan Bantuan KIP Kuliah 2021

Baca Juga: Pakai 2 Dokumen Ini untuk Daftar DTKS Sebagai Syarat Penerima Bansos 2021

Pertama, Presiden Joko Widodo akan meninjau pelaksanaan vaksinasi massal bagi pekerja publik di beberapa tempat di DIY, antara lain pedagang Pasar Beringharjo di wilayah Kota Yogyakarta. Kedua, melakukan peresmian pengoperasian kereta rel listrik lintas Yogyakarta-Solo.

Kehadiran moda transportasi kreta listrik di rute tersebut diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas dan kemudahan bertransportasi maupun dapat memberikan nilai tambah ekonomi bagi warga sekitar, terutama yang berada di Yogyakarta, Klaten dan Solo, Jawa Tengah.

Presiden Joko Widodo yang didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto serta Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin sudah berada di Jogja sejak Minggu malam 28 Februari 2021.

Baca Juga: Alasan Ada Monumen Serangan Umum 1 Maret 1949 di Yogyakarta

Baca Juga: Usai Ditangkap atas Dugaan Kasus Narkoba, Keponakan Ashanty, Millen Cyrus Masih Diperiksa Polisi

Setelah bertolak dari pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta sekitar pukul 16.00 WIB, Presiden Jokowi bersama rombongan terbatas lepas landas tiba di Pangkalan TNI AU Adisutjipto Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, DIY, Minggu sore 28 Februari 2021.

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: presidenri.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x