Ini Daftar 10 Sekolah di Jogja yang Akan Memulai Sekolah Tatap Muka Bulan Juli 2021

- 27 Februari 2021, 13:54 WIB
ilustrasi anak sekolah
ilustrasi anak sekolah /Pixabay/stokpic

 

 


KABAR JOGLOSEMAR-
Disdikpora kota Jogja sedang mengupayakan berbagai cara agar pendidikan tatap muka segera dimulai.

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Jogja menunjuk 10 daftar sekolah terpilih yang akan menjadi model percontohan kegiatan pembelajaran tatap muka yang diadakan pada Juli mendatang.

10 sekolah tersebut adalah SMA N 1 Pajangan Bantul, SMA N 1 Gamping Sleman, SMA N 1 Sentolo Kulonprogo, SMA N 9 Yogyakarta, SMA N 2 Playen Gunungkidul, SMK N 1 Wonosari, Gunungkidul, SMK N 1 Yogyakarta, SMK N 1 Pengasih Kulonprogo; SMK N 1 Bantul, dan SMK N 1 Depok Sleman.

Baca Juga: Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah Diduga Terjaring KPK, Ini Kata Juru Bicara

10 sekolah terpilih ini seharusnya melaksanakan simulasi pembelajaran tatap muka pada tanggal 12-25 Januari 2021, namun karena adanya aturan pembatasan sosial PTKM di Jogja maka rencana simulasi ini terpaksa diundurkan.

"Dari sisi persiapan, semua sekolah itu sudah siap, tetapi tergantung situasi dan status zona lingkungan di masing-masing sekolah. Kami juga sudah siapkan 10 sekolah untuk percontohan sekolah tatap muka, kemarin sudah melakukan simulasi, tetapi dibatalkan karena PTKM," terang Kepala Disdikpora DIY, Didik Wardaya.

Didik menambahkan, uji coba rencananya berlangsung selama dua hingga tiga minggu terhitung sejak dimulainya pembelajaran tatap muka.

Baca Juga: SHINee Comeback, Jonghyun dan Minho Jadi Sorotan Penggemar Karena Ini

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x