Segera Buka www.prakerja.go.id untuk Daftar Program Kartu Pra Prakerja Gelombang 12 Tahun 2021

- 25 Februari 2021, 18:31 WIB
Ilustrasi Kartu Prakerja//
Ilustrasi Kartu Prakerja// /Instagram @prakerja.go.id

KABAR JOGLOSEMAR - Pendaftaran program Kartu Prakerja dibuka. Saat ini, program Kartu Prakerja telah memasuki gelombang 12 untuk tahun 2021.

Oleh karena itu, segera kunjungi www.prakerja.go.id. Link tersebut berguna untuk daftar program Kartu Prakerja gelombang 12 tahun 2021.

Baca Juga: Kenali 7 Penyebab Mual di Pagi Hari Ketika Bangun Tidur, Asam Lambung Naik hingga Gejala Maag

Seperti diketahui, program Kartu Prakerja kembali dibuka tahun ini. Program tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menekan tingkat pengangguran di tanah air.

Dengan pemberian skills melalui pelatihan-pelatihan kerja, diharapkan bahwa para jebolan peserta prakerja mampu dengan mudah menemukan pekerjaannya.

Selain itu, hal yang digadang-gadang dalam program Kartu Prakerja ialah insentifnya. Setiap para peserta yang telah memenuhi persyaratan serta menyelesaikan pelatihan nantinya akan mendapatkan insentif.

Tentu, hal ini pun dinilai akan menjadi keuntungan ganda bagi para peserta Kartu Prakerja. Sebab, selain mendapatkan skills, mereka juga akan memperoleh uang.

Sementara itu, dari jumpa pers prakerja Selasa, (23/2) dikatakan bahwa anggaran pemerintah untuk program ini ialah 10 triliun Rupiah.

Program Kartu Prakerja 2021 mempunya menyasar 2,7 juta orang untuk semester satu. Sedangkan untuk kuota gelombang 12 yakni sebanyak 600 ribu peserta.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x