Liga Champions, Real Madrid dengan Susah Payah Menaklukkan 10 Pemain Atalanta

- 25 Februari 2021, 07:17 WIB
Liga Champions Dini Hari Nanti, Atletico Madrid vs Chelsea, Lazio vs Bayern Munchen
Liga Champions Dini Hari Nanti, Atletico Madrid vs Chelsea, Lazio vs Bayern Munchen /instagram.com/@championsleague/
 
 
KABAR JOGLOSEMAR -Meski unggul jumlah pemain sejak menit 17 awal babak pertama, Real Madrid dengan susah payah mengalahkan 10 pemain Atalanta dalam pertandingan lega pertama babak 16 besar Liga Champions di kandang Atalanta, hari Kamis 25 Februari 2021.
 
Real Madrid hanya mampu menang 0-1atas Atalanta setelah Mendy berhasil mencetak gol ke gawang Atalanta pada menit ke-86.
 
Gol tunggal Mendy di menit-menit akhir pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions ini sedikit mengobati rasa frustrasi pemain Real Madrid yang susah payah menembus pertahanan lawan.
 
 
 
Real Madrid yang menurunkan pemain-pemain lapis kedua karena sejumlah pemain inti tidak bisa diturunkan, sangat sulit menembus pertahanan Atalanta.
 
Sebab, setelah ketinggalan jumlah pemain sejak awal babak pertama karena seorang pemain belakang Atalanta diganjar kartu merah akibat melakukan pelanggaran keras, praktis para pemain Atalanta menumpuk di barisan pertahanan.
 
Para pemain Real Madrid yang merasa di atas angin karena unggul jumlah pemain tetap sulit menembus pertahanan Atalanta. Sejumlah peluang emas yang dimiliki Luca Modric, Tonny Kroos dan Isco gagal menghasilkan gol.
 
 
 
Kuatnya pertahanan Atalanta membuat para pemain Real Madrid yang rata-rata pemain muda lapis kedua yang minim pengalaman kesulitan menembus lini belakang Atalanta. Sebaliknya, Atalanta sesekali melakukan serangan balik cepat meski tidak membuahkan hasil.
 
Setelah melakukan kombinasi serangan melalui umpan-umpan pendek, Real Madrid baru sedikit lega setelah pada menit 86 Mendy berhasil menjebol gawang Atlanta.
 
 
Mendy memanfaatkan bola umpan dari tendangan sudut kanan gawang Atalanta. Dengan sekali mengontrol bola, Mendy melepaskan tendangan keras ke sudut kiri gawang yang gagal dihalau penjaga gawang Atalanta.
 
Kemenangan tipis 0-1 di kandang Atalanta pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions akan menjadi modal bagi Real Madrid untuk menatap pertandingan leg kedua di kandang sendiri pada Maret 2021.
 
Dengan keunggulan 0-1 di kandang lawan, Real Madrid hanya membutuhkan hasil imbang 0-0 pada leg kedua untuk bisa lolos ke babak perempatfinal.
 
 
Namun, menurut Biden Singh selaku komentator pertandingan yang disiarkan langsung stasiun televisi sctv, tidak mudah bagi Real Madrid untuk bisa lolos ke babak selanjutnya meski bermain di kandang sendiri. Sebab Atalanta justru lebih garang bermain di kandang lawan.
 
Apalagi, menurut Biden Sing, pemain Atalanta akan tampil dengan kekuatan penuh pada laga leg kedua sehingga mereka akan bekerja keras untuk memenangkan pertandingan agar bisa lolos ke babak perempatfinal.
 
"Keunggulan 0-1 di kandang lawan pada pertandngan leg pertama belum aman bagi Real Madrid. Mereka membutuhkan kemenangan atau minimal bermain imbang 0-0 pada pertandingan leg kedua agar bisa lolos ke babak perempatfinal Liga Champions musim ini," kata Biden Sing.***
 

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x