Presiden Joko Widodo Meresemikan Bendungan Napun Gete di Sikka, NTT

- 23 Februari 2021, 15:08 WIB
Presiden Jokowi bertolak ke NTT untuk tinjau lumbung pangan dan resmikan Bendungan Napun Gete di Kabupaten Sikka.
Presiden Jokowi bertolak ke NTT untuk tinjau lumbung pangan dan resmikan Bendungan Napun Gete di Kabupaten Sikka. /Twitter.com/@jokowi

KABAR JOGLOSEMAR - Hanya dalam waktu 1 minggu lebih, Presiden Joko Widodo meresmikan 3 bendungan. Pada Selasa 23 Februari 2021, Presiden Joko Widodo meresmikan Bendungan Napun Gete di Kabupaten Sikka, Flores Timur, NTT.

Sebelum mesmikan Bendungan Napun Gete di Sikka, Flors Timur, Presiden Joko Widodo mampir di Sumba, NTT untuk meresmikan lumbung pangan (food estate) di Sumba, juga di Provinsi NTT.

"Sepagi ini saya telah meninggalkan Jakarta menuju Nusa Tenggara Timur untuk kunjungan selama sehari. Saya hendak ke dua lokasi di provinsi itu, yakni meninjau kawasan lumbung pangan di Kabupaten Sumba Tengah dan meresmikan Bendungan Napun Gete di Kabupaten Sikka," cuit Presiden Joko Widodo dalam akun twitternya @jokowi yang dikutip Kabar Joglosemar hari Selasa 23 Februari 2021.

 

Sebelumnya, pada hari Minggu 14 Februari 2021, Presiden Joko Widodo meresmikan Bendungan Tukul di Pacitan, Jawa Timur.

Dan 5 hari kemdian atau pada 19 Februari 2021, Presiden Joko Widodo meresmikan Bendungan Tapin, Kalimantan Selatan. Bendungan Nipan yang dibangun sejak 5 tahun lalu itu memiliki luas genangan 425 hektar.

Bendungan Tukul di Pacitan, Jawa Timur dan Bendungan Tapin di Kalimantan Selatan serta Bendungan Napun Gete di Sikka, Flores Timur, NTT merupakan 3 dari 65 bendungan yang dibangun pemerintah dalam 6 tahun terakhir.

Baca Juga: SKB 3 Menteri Putuskan Pangkas 5 Hari  Cuti Bersama 2021, Berikut Jadwal Lengkapnya

Baca Juga: Bocoran Ikatan Cinta 23 Februari: Akhirnya Tanyakan Ayah Kandung Nindi, Keraguan Aldebaran Terjawab Juga

Jauh sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah meresmikan Bendungan Raknamo dan Rotiklot, keduanya jugadi Provinsi NTT masing-masing pada tahun 2018 dan 2019.

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Instagram @movreview


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x