Kapolsek Astana Anyar Diamankan Karena Kasus Narkoba, Berikut Deretan Kapolsek yang Bermasalah

- 18 Februari 2021, 11:12 WIB
Ilustrasi narkoba.
Ilustrasi narkoba. /Pixabay/dertricks

KABAR JOGLOSEMAR- Baru-baru ini publik kembali dikejutkan dengan tertangkapnya Kapolsek Astana Anyar, Kompol Yuni Purwanti yang tertangkap sedang menggunakan narkoba bersama 11 oknum polisi lainya di sebuah hotel di Bandung.

Kasus penangkapan Kapolsek bukan hanya terjadi kali ini saja, berikut deretan Kapolsek yang bermasalah, ada yang langsung dicopot dari jabatanya dan ada juga yang dimutasi ke daerah lain.

Baca Juga: Vernon SEVENTEEN Ulang Tahun, Simak 8 Fakta Uniknya!

1.Kapolsek Kembangan

Awal April 2020 Kompol Fahrul Sudiana yang kala itu menjabat Kapolsek Kembangan Jakarta Barat dicopot dari jabatanya. Kompol Fahrul dimutasi ke bagian analisis kebijakan Polda Metro Jaya.

Pencopotan jabatan Kapolsek dipicu karena masalah perhelatan pernikahan yang digelar 21 Maret 2020. 

Fahrul dimutasi karena dinilai telah melanggar Maklumat Kapolri Nomor Mak/2/III/2020 tentang Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona ( Covid-19) tertanggal 19 Maret 2020.

Maklumat tersebut mengatur pembubaran kerumunan massa untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Dalam maklumat itu, kegiatan perkumpulan massa yang dapat dibubarkan di antaranya kegiatan konser musik, pekan raya, festival, bazar, pasar malam, pameran, dan resepsi keluarga. Sementara Fahrul justru menggelar pesta pernikahan di Hotel Mulia.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x