Presiden Joko Widodo Resmikan Bendungan Tukul di Pacitan, Begini Kata Warganet

- 15 Februari 2021, 06:35 WIB

Baca Juga: Roy Suryo Sindir Soal Buzzer, Denny Siregar Kirim Gambar Panci

KABAR JOGLOSEMAR - Pada hari Minggu 14 Februari 2021, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bendungan Tukul di Pacitan, Jawa Timur. Peresmian proyek seperti ini sebenarnya hal yang biasa dilakukan Presiden Joko Widodo.

Namun, karena Bendungan Tukul berada di Pacitan, salah satu kabupaten di Jawa Timur yang merupakan daerah asal atau tempat kelahiran mantan Presiden SBY (Susilo Bambang Yudhoyono), para netizen atau warganet pun ramai berkomentar di jagat media sosial.

Seorang warganet, Hendri Saputra dalam akun twitternya @hendriS90 mengatakan bahwa Bendungan Tukul di Pacitan merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) yang kehadirannya dapat bermanfaat sebagai sumber air baku, energi, pengendalian banjir dan pariwisata yang akan menumbuhkan ekonomi lokal.

Baca Juga: Baca Nawaitu, Niat Puasa Senin Kamis untuk Menyempurnakan Ibadah

Baca Juga: Sudah Masuk Bulan Rajab, Perbuatan Ini Bisa Sebabkan Dosa Berlipat Ganda

"Presiden @jokowi Akan Resmikan Bendungan Tukul di Pacitan Bendungan Tukul merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) yang kehadirannya dapat bermanfaat sebagai sumber air baku, energi, pengendalian banjir, dan pariwisata yang akan menumbuhkan ekonomi lokal," tulis Hendri Saputra dikutip Kabar Joglosemar dari akun twitter @HendriS90 pada hari Minggu 14 Februari 2021.

"Dengan selesainya pembangunan Bendungan Tukul tersebut menambah daftar panjang sejumlah bendungan yang telah dibangun semasa pemerintahan Presiden Joko Widodo," tulis Hermant, salah seorang warganet yang dikutip Kabar Joglosemar dariakun twitter @Janghemant1 pada hari Minggu 14 Februari 2021.

Dalam presemian Bendungan Tukul di Pacitan itu, Presiden Joko Widodo berharap agar dengan berfungsinya Bendungan Tukul di Pacitan ini akan menjadi infrastruktur yang penting, memperkuat ketahanan pangan dan memperkuat ketahanan air.

Baca Juga: Segera Dibuka, Cek Kembali Begini Syarat serta Cara Daftar Program Kartu Prakerja 2021

Baca Juga: Roy Suryo Sindir Soal Buzzer, Denny Siregar Kirim Gambar Panci

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X