Pemerintah Jajaki Kerjasama dengan Dunia Industri dan Usaha Sebagai Solusi Pengganti BLT BPJS Ketenagakerjaan

- 10 Februari 2021, 21:36 WIB
Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah
Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah /Instagram/@idafauziyahnu

 

KABAR JOGLOSEMAR- Di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, dukungan dan kerjasama berbagai pihak sangat penting untuk membantu percepatan pemulihan ekonomi.

Salah satu langkah nyata yang dilakukan pemerintah untuk mengatasi permasalahan ketenagakerjaan yang terjadi selama pandemi Covid-19 ini adalah melakukan berbagai kerjasama dengan dunia usaha dan industri. 

Penjajakan kerjasama dengan dunia usaha dan dunia industri ini dilakukan sebagai langkah solutif pengganti program BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 yang tidak dilanjutkan tahun ini.

Baca Juga: Waduh, Viral WO Aisha Weddings Ajak Poligami, Nikah Muda hingga Nikah Siri

Baca Juga: Mencicipi Bubur Blendrang Khas Muntilan yang Rasanya Nendang

Pemerintah akan berkolaborasi dengan dunia usaha dan industri untuk membuat program pelatihan padat karya dan tepat guna bagi para pekerja yang terkena PHK karena pandemi ini.

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziah mengatakan, pemerintah melihat ada program yang cocok diberikan pada para pekerja untuk mengganti BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 yang dihentikan.

"Saat ini Kemnaker sedang menjalin kerjasama dengan dunia usaha dan industri untuk menciptakan program yang bisa diberikan pada pekerja yang terkena PHK selama pandemi Covid-19," jelasnya.

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x