HUT ke-95, Jokowi: Nahdlatul Ulama Berperan Besar Cerdaskan Bangsa Indonesia

- 31 Januari 2021, 20:12 WIB
Presiden Jokowi saat menyampaikan ucapan selamat HUT ke-95 NU
Presiden Jokowi saat menyampaikan ucapan selamat HUT ke-95 NU /Instagram.com/@jokowi

KABAR JOGLOSEMAR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengharapkan Nahdlatul Ulama (NU) menjadi bagian untuk terus mencerdaskan kehidupan bangsa hingga melawan radikalisme dan radikalisme.

Pesan ini disampaikan Presiden Jokowi bertepatan dengan hari ulang tahun ke-95 NU pada Minggu, 31 Januari 2021. NU merupakan salah satu organisasi Islam besar di Indonesia.

Baca Juga: Selain Menyapu Lantai, Ini 7 Hal yang Tak Dilakukan saat Rayakan Tahun Baru Imlek 2021

“Di usia 95 tahun itu, Nahdlatul Ulama tetap berperan besar mencerdaskan kehidupan bangsa, menggerakkan semangat nasionalisme dan semangat toleransi, serta melawan segala bentuk radikalisme dan terorisme,” demikian dikutip Kabar Joglosemar dari Instagram resmi @jokowi, Minggu, 31 Januari 2021.

Di tengah perubahan dan tantangan zaman, NU menjadi garda terdepan dalam membela kepentingan bangsa maupun negara. Sampai sekarang, banyak orang berkiprah untuk memajukan ekonomi di tanah air.

“Para Nahdliyin muda juga turut berkiprah dalam memajukan pemberdayaan ekonomi umat yang berbasis pesantren,” sambung Jokowi.

Presiden mengharapkan para santri muda NU yang telah memperoleh ilmu agama tetap bersemangat menjadi wirausaha untuk memajukan umat Islam dan sesama.

Baca Juga: Sinopsis Drama Mr Queen Eps 16: Ratu Kim So Yong Awasi Juru Masak Kerajaan

Disampaikan Jokowi, tak sedikit santri di ponpes yang menjadi pelopor teknologi informasi. Hal ini tentunya bisa membawa manfaat nyata bagi negara Indonesia. Peran para kiai dan santri NU tentu saja berpengaruh pada pembangunan bangsa Indonesia.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani

Sumber: Instagram @movreview


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x