BPPTKG Beri Peringatan Penting soal Aktivitas Gunung Merapi yang Meningkat

- 29 Januari 2021, 21:15 WIB
Gunung Merapi
Gunung Merapi ///Twitter @BPPTKG

KABAR JOGLOSEMAR - Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), BPPTKG (Badan Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi) memberi peringatan penting kepada pemerintah daerah dan masyarakat sekitar Gunung Merapi.

Peringatan itu disampaikan terkait adanya peningkatan aktivitas Gunung Merapi sejak 22 Januari sampai dengan 28 Januari 2021.

Baca Juga: Sultan Merapat! Ini 7 Coklat Termahal di Dunia, Cocok Diberikan Saat Valentine

Baca Juga: Pemain Preman Pensiun, Kang Pipit alias Firmansyah Pitra Meninggal Dunia

Dalam peringatan yang dikeluarkan Kepala BPPTKG Dr Hanik Humaida secara tertulis tertanggal 29 Januari 2021, yang juga diperoleh KabarJoglosemar itu disampaikan beberapa hal.

Yakni, berdasarkan hasil pengamatan secara visual dan instrumental terhadap aktivitas Gunung Merapi disimpulkan bahwa aktivitas vulkanik Gunung Merapi masih cukup tinggi berupa aktivitas erupsi efusif.

Dengan status Gunung Merapi yang sampai saat ini masih Siaga, menurut Hanik Humaida, maka potensi bahaya Gunung Merapi saat ini berupa guguran lava dan awan panas pada sektor selatan barat daya yang meliputi Kali Boyong, Kali Bedog, Kali Krasak,Kali Bebeng dan Kali Putih maksimal sejauh 5 kilometer.

Baca Juga: Ramalan Shio Hari Ini 29 Januari 2021, Shio Kuda Fokus Pada Minat, Shio Ular Jangan Terlalu Lama Merenung

Baca Juga: Simak, Kepribadian yang Dimiliki Masing-Masing Shio dalam Zodiak China

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x