Lady Gaga Nyanyikan Lagu Kebangsaan AS dalam Pelantikan Joe Biden dan Kamala Harris

- 21 Januari 2021, 06:23 WIB
Lady Gaga saat membawakan lagu kebangsaan Amerika di pelantikan Presiden dan Wapres Joe Biden dan Kamala Harris
Lady Gaga saat membawakan lagu kebangsaan Amerika di pelantikan Presiden dan Wapres Joe Biden dan Kamala Harris /YouTube/Joe Biden

KAAR JOGLOSEMAR - Pelantikan Presiden AS Joe Biden dan Wapres Kamala Harris di Gedung Putih, Rabu, 20 Januari 2021 malam, cukup istimewa. Meski tidak dihadiri mantan Presiden Donald Trump, namun acara pelantikan tetap berlangsung meriah dan hikmat.

Penyanyi papan atas AS Lady Gaga menyanyikan lagu kebangsaan AS, The Star-Spangled Banner (Panji Berhiaskan Bintang) dengan hikmat. Usai Lady Gaga menyanyikan lagu kebangsaan AS, Wapres Kamala Harris pun diambil sumpahnya.

Dan setelah pengambilan sumpah Wapres Kamala Harris yang berlangsung tidak sampai 1 menit itu, lalu penyanyi Jennifer Lopez membawakanlagu hymne AS.

Setelah itu sampailah pada acara puncak yakni pengambilan sumpah Presiden AS Joe Biden. Rangkaian acara pelantikan Presiden dan Wapres Amerika tersebut disiarkan secara langsung oleh sejumlah stasisun televisi swasta nasional Indonesia.

Baca Juga: 10 Fakta Rekam Jejak Karir Listyo Sigit Prabowo yang Baru Saja Ditetapkan Sebagai Kapolri Baru

Baca Juga: Hasil Vaksinasi COVID-19, Ini Pengakuan Para Penerima Vaksin

Hadir dalam acara pelantikan tersebut antara lain 3 mantan Presiden AS yakni George W Bush Jr, Bill Clinton dan Barack Obama, semuanya bersama isteri. Selain itu, hadir pula Wakil Presiden AS era Donald Trump, Mike Pence bersama istri.

Usai dilantik, Prsiden ke-46 Amerika Serika Joe Biden menyampaikan pidato perdana sebagai Presiden AS. Dalam pidatonya, Presiden Joe Biden mengajak seluruhrakyat Amerika untuk kembali bersatu bersama-sama membangun Amerika.

Ia meminta rakyat AS untuk kembali bersatu dan melupakan perbedaan dalam pemilihan presiden lalu. Ia berjanji bersama Wakil Presiden Kamala Harris dan seluruh rakyat Amerika untuk bersama-sama membangun Amerika yang lebih kuat dan semakin maju. ***

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x