Biden Akan Tandatangani 15 Perintah Eksekutif untuk Atasi Krisis AS

- 20 Januari 2021, 19:42 WIB
Joe Biden, presiden terpilih yang akan segera dilantik
Joe Biden, presiden terpilih yang akan segera dilantik /instagram.com/@joebiden

KABAR JOGLOSEMAR - Pelantikan Joe Biden hanya tinggal menghitung jam. Pada Rabu, 20 Januari 2021 Biden akan dilantik sebagai presiden Amerika Serikat ke-46.

Tak lama setelah dilantik, Biden akan segera menandatangani 15 perintah eksekutif pada Rabu ini.

Dikutip Kabar Joglosemar dari Reuters, seorang asisten Biden mengatakan bahwa Biden akan membatalkan kebijakan yang diberlakukan oleh Presiden Donald Trump.

Hal itu dilakukan untuk mengatasi krisis pandemi, ekonomi, perubahan iklim, dan ketidakadilan rasial. Biden rencananya akan menandatangani perintah eksekutif dan memorandum di Oval Office pada sore hari, di hari yang sama usai dilantik.

Baca Juga: Kemunculan Jack Ma Hebohkan Publik Setelah Sempat Dikabarkan Hilang 3 Bulan

Baca Juga: Kenapa Jisoo BLACKPINK dan Xenophobia Trending di Twitter? Ini Jawabannya

Di antara serangkaian perintah yang membahas imigrasi, Biden akan mencabut deklarasi darurat Trump yang membantu mendanai pembangunan tembok perbatasan dan mengakhiri larangan perjalanan di beberapa negara mayoritas Muslim.

Rencana Hari Pertama hanyalah awal dari serangkaian tindakan eksekutif yang akan diambil Biden segera setelah menjabat, tambah Psaki.

"Dalam beberapa hari dan minggu mendatang kami akan mengumumkan tindakan eksekutif tambahan yang menghadapi tantangan ini dan memenuhi janji Presiden terpilih kepada rakyat Amerika," kata Sekretaris Pers yang baru menjabat, Jen Psaki. ***

Editor: Galih Wijaya

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x