Korban Banjir dan Longsor di Manado Terus Bertambah, 6 Meninggal Dunia

- 18 Januari 2021, 19:49 WIB
Warga yang berada di tengah banjir Kalimantan Selatan. Banjir di Kalimantan Selatan Berdampak di 7 Kabupaten Kota, BMKG: Waspadai Potensi Hujan
Warga yang berada di tengah banjir Kalimantan Selatan. Banjir di Kalimantan Selatan Berdampak di 7 Kabupaten Kota, BMKG: Waspadai Potensi Hujan /Instagram/@m.wawansaputra_/.*/Instagram/@m.wawansaputra

KABAR JOGLOSEMAR - Korban meninggal dunia akibat bencana alam banjir dan longsor di Manado, Sulawesi Utara terus bertambah.

Sampai hari Senin, 18 Januari 2021 pukul 09.30 WIB, diketahui ada 6 orang yang meninggal dunia.

Peristiwa bencana alam banjir dan longsor itu sendiri terjadi karena hujan lebat dengan intensitas tinggi serta struktur tanah yang labil pada hari Sabtu, 16 Januari 2021 pukul 15.09 WITA dengan tinggi permukaan air 50 sampai dengan 300 sentimeter.

Baca Juga: Deddy Corbuzier soal Ramalan Mbak You tentang Musibah: Itu Bohong

Menurut data Pusdalops BNPB yang dikutip KabarJoglosemar,selain 6 korban meninggal dunia, bencana banjir dan longsor tersebut juga mengakibatkan 500 orang mengungsi, namun sebagian sudah kembali ke rumah masing-masing.

Raditya Jati, Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, mengungkapkan, kerugian materil akibat bencana alam yang melanda Kota Manado itu lain dua unit rumah rusak berat dan 10 unit rumah rusak sedang.

Tim di lapangan juga masih melakukan pendataan kerusakan rumah.

Sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Utara dan Kota Manado terus melakukan kaji cepat dan evakuasi bersama tim SAR,TNI/Polri, masyarakat dan relawan.

BPBD Kota Manado juga memberikan bantuan makanan siap saji kepada para pengungsi.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani

Sumber: BNPB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x