Kemensos Kirim Bantuan pada Korban Gempa Majene Rp1,7 Miliar

- 16 Januari 2021, 09:00 WIB
Paket bantuan dari TNI, Basarnas, serta Kemensos untuk korban bencana gempa bumi di Sulawesi Barat
Paket bantuan dari TNI, Basarnas, serta Kemensos untuk korban bencana gempa bumi di Sulawesi Barat /Instagram/@kemensosri



KABAR JOGLOSEMAR - Kementerian Sosial atau Kemensos kirim bantuan pada korban gempa Majene senilai Rp1,7 miliar.

Dana sebesar itu digelontorkan Kemensos terutama pada korban terdampak gempa bumi Magnitudo 6,2 yang mengguncang Majene, Sulawesi Barat kemarin, Jumat 15 Januari pukul 1.28 dini hari.

M Safii Nasution, selaku Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Kemensos, menyebut pada keterangan tertulisnya bahwa dana tersebut diserahkan kepada para korban gempa bumi Sulawesi Barat dalam bentuk logistik serta peralatan kebutuhan hidup.

"Bantuan ini dalam bentuk makanan siap saji, makanan anak, tenda gulung, matras, peralatan keluarga, tenda serbaguna dan keperluan lainnya." ujar Safii, seperti dilansir KabarJoglosemar.com dari Antara, Jumat 15 Januari 2021.

Baca Juga: 189 Orang di Mamuju Mendapat Perawatan Setelah Dilanda Gempa 6,2 Magnitudo

Baca Juga: GKR Hemas Prihatin, Warga Kaliurang Krisis Air di Musim Hujan

Bantuan ini dikirim langsung menggunakan armada milik TNI AU yaitu pesawat Hercules.

Safii juga menyebutkan rincian dari bantuan yang dikirim Kemensos tersebut. Menurutnya, Rp979 juta terdiri dalam bentuk bantuan logistik tanggap darurat pusat dan Rp621 juta merupakan bantuan logistik gudang di regional Timur.

Selain itu, ia juga menyebutkan bahwa delapan korban yang telah diidentifikasi akan mendapatkan bantuan santunan ahli waris dari Kemensos senilai Rp120 juta.

"Masing-masing ahli waris menerima santunan senilai Rp15 juta" tambah Safii

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x